Foto untuk : Jalan Kaki dari Masjid Baiturrahman, Sudirman-Ida Daftar Pilgub Jateng

Jalan Kaki dari Masjid Baiturrahman, Sudirman-Ida Daftar Pilgub Jateng

PKBNews, Semarang - Bakal Pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah petang ini mendaftar ke KPU Jawa Tengah. Rombongan batal menengok Taman Makam Pahlawan seperti yang direncanakan karena hari sudah semakin sore.

Sudirman-Ida sebelum berjalan ke kantor KPU di Jalan Veteran, lebih dulu salat berjamaah di Masjid Baiturrahman kemudian menyapa para pendukungnya dan berorasi di Jalan Pahlawan. Mereka kemudian berjalan menelusuri Jalan Pahlawan menuju kantor KPU di Jalan Veteran Semarang.

Pada rencana awal, rombongan akan mampir ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal di ujung Jalan Pahlawan. Namun rencana itu batal karena waktu sudah menunjukkan sudah lebih dari pukul 17.00 WIB.

Rombongan kemudian melanjutkan berjalan ke kantor KPU. Dalam rombongan, terlihat bendera PPP dan kadernya ikut mengiringi Sudirman-Ida mereka tiba pukul 17.40 WIB dan langsung menuju aula untuk pendaftaran.

Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf memberikan sambutan sebelum menyerahkan dokumen ke ketua KPU Jateng, Joko Purnomo.

"Kita berangkat dari Masjid Baiturrahman mengantarkan Cagub dan Cawagub Jateng bapak Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Beliau diusung kami dari PPP, dari Gerindra, PKS dan PAN dan PBB," kata Gus Yusuf, Rabu (10/1/2018).

Proses verifikasi dokumen telah rampung. Dalam dokumen tersebut partai politik yang terdaftar sebagai pengusung yaitu Gerindra, PKB, PAN, dan PKS. Partai lainnya yang datang yaitu PPP dan PBB sebagai partai pendukung. KPU telah menyatakan dokumen-dokumen lengkap.

(alg/sip)