Foto untuk : 209 Anggota FPKB DPRD Se-Jateng Kumpulkan Dana Untuk Korban Bencana di Jawa Tengah

209 Anggota FPKB DPRD Se-Jateng Kumpulkan Dana Untuk Korban Bencana di Jawa Tengah

Semarang - Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana longsor dan banjir di 16 Kabupaten-Kota di Jawa Tengah, DPW PKB Jawa Tengah melakukan penggalangan dana kepada seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten/ Kota dan Provinsi se Jawa Tengah, dengan total 209 anggota.

Komitmen itu disampaikan oleh Ketua DPW PKB Jawa tengah KH. M. Yusuf Chudlori sebagai wujud kepedulian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah atas musibah bencana yang terjadi dengan maksud untuk meringankan beban para korban bencana banjir dan tanah longsor di Jawa Tengah.

"Seluruh anggota Fraksi PKB DPRD se Jawa Tengah yang berjumlah 209 orang telah kami instruksikan untuk gotong royong mengumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan kepada para korban bencana beberapa titik di Jawa Tengah," kata Gus Yusuf.

"Kami juga turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban bencana yang meninggal dunia. Kami mendoakan para korban meninggal itu mati syahid, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dan kami akan segera menyalurkan bantuan serta komunikasi dengan teman-teman PKB agar mensuport penuh NU, Ansor, dan Banser yang sudah turun di daerah", ujarnya.

Gus Yusuf Juga menambahkan pentingnya menjaga kelestarian alam. Pemerintah harus bekerja ekstra, memberikan solusi terkait beberapa masalah yang bisa menyebabkan bencana itu terjadi. Supaya kejadian serupa tidak terjadi di masa yang akan datang di Jawa Tengah.

"Penting agar pemerintah lebih tegas dalam mengatur kegiatan-kegiatan yang dapat merusak alam seperti adanya penggundulan hutan dan lain-lain. Juga saat ini yang masih terjadi eksploitasi tambang galian C besar-besaran yang itu tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan erosi hingga menimbulkan pergerakan tanah yang bisa menyebabkan longsor," pungkas Gus Yusuf.