Foto untuk : 3 Kepala Daerah dari PKB Dilantik Hari Ini

3 Kepala Daerah dari PKB Dilantik Hari Ini

Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 17 kepala daerah se-Jawa Tengah di alun-alun Simpang Lima Semarang Rabu (17/02/2016). Pelantikan yang dihadiri rombongan dari berbagai daerah itu berjalan lancar meskipun sempat terjadi gerimis sebentar.

Dari 21 daerah yang sudah mempunyai kepala daerah terpilih, ada empat kabupaten yang bupatinya akan dilantik setelah Februari 2016 karena terkait dengan akhir masa jabatan. Yaitu Bupati Grobogan yang masa jabatannya berakhir pada 14 Maret 2016, Bupati Demak 3 Mei 2016, Bupati Sragen 4 Mei 2016, dan Bupati Pekalongan 27 Juni 2016.

Sedangkan dari 17 kepala daerah yang dilantik hari ini 3 pasangan kepala daerah yang diusung PKB resmi dilantik hari ini juga.

Berikut daftar nama 3 kepala daerah terpilih dari PKB yang dilantik hari ini.

1. Kabupaten Blora: Djoko Nugroho-Arief Rohman
2. Kota Pekalongan: Djunaidi-Moch Saelany Machfudz
3. Kabupaten Kebumen: Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz

Dalam sambutannya setelah prosesi pelantikan, Ganjar berpesan kepada kepala daerah tersebut agar memperhatikan akibat bencana alam, kesehatan wanita, ibu melahirkan, peredaran narkoba, dan hal-hal yang terkait dengan komunikasi dengan rakyat. Harapannya Jawa Tengah kedepan menjadi propinsi terbaik dan menjadi Jawa Tengah yang dicontoh dunia. (Gigih)