Foto untuk : Baturaden Dinobatkan Sebagai Destinasi Wisata Terbaik 2015

Baturaden Dinobatkan Sebagai Destinasi Wisata Terbaik 2015

Purwokerto - Lokawisata Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah dinobatkan sebagai destinasi terbaik di Provinsi Jawa Tengah 2015. Itu untuk kategori daya tarik wisata yang pemerintah kelola.

"Kami senang meraih juara I, artinya perjuangan kami tidak sia-sia sehingga mendapat penghargaan kepariwisataan tingkat Jateng ini," tegas Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas Deskart Sotyo Jatmiko di Purwokerto, Banyumas, Selasa (15/12/2015).

Menurut dia, penghargaan tersebut langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Djoko Haryanto di Grand Wahid Hotel Salatiga, Senin (14/12/2015).

Bahkan, kata dia, hingga saat ini jumlah kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden telah melampaui target yang ditetapkan untuk tahun 2015, yakni sebanyak 400.000 orang. Ia mengaku optimistis tingkat kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden tetap tinggi karena daya tarik wisata tersebut merupakan yang paling murah di Jawa Tengah.