Foto untuk : LAZISNU Jawa Tengah Akan Menggelar Penerimaan Duta Amil Zakat

LAZISNU Jawa Tengah Akan Menggelar Penerimaan Duta Amil Zakat

Berita PKB Jateng - Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat Infak Dan Sodakoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Tengah mengadakan penerimaan calon duta zakat bagi warga NU yang ingin berkhidmah di LAZISNU.

Dalam Konfrensi Persnya hari ini, di kantor LAZISNU Jawa Tengah Jl. dr. Cipto No. 180 Semarang, kepada insan pers  M. Kholidul Adib, Ketua panitia menyampaikan sampai hari ini Rabu 11/2/2016 sudah ada 17 orang yang mendaftar sebagai duta zakat. calon duta zakat akan dididik dalam diklat kaderisasi amil zakat pada hari Minggu 14 Februari 2016 di Aula PWNU Jateng

Di antara materi yang akan disampaikan dalam diklat adalah
1). Potensi zakat warga NU di Jawa Tengah
2). Manajemen Fundraising, marketing dan sosialisasi zakat
3). Akuntansi zakat
4). Zakat sebagai pengganti pajak
5). Kode etik amil zakat
6). Strategi perencanaan dan pengembangan amil zakat.

"Bagi yang ingin mendaftar, masih dibuka hubungi kontak person 0856 2747 993" tandas adib.
 
Adib menambahkan, sejauh ini, ada empat program yang secara terus menerus diselenggarakan LAZISNU Jawa Tengah dari pengumpulan Zakat, Infaq dan Sodaqoh. Pertama Program NU Care, program ini merupakan kegiatan kemanusiaan, membantu biaya pengobatan bagi mustad'afiin yang sedang terkena musibah, menyantini anak yatim, janda yang kurang mampu. Kedua, Program NU Smart, program ini lebih spesifik dibidang pendidikan, Ketiga NU Preneur, untuk menyelenggarakan pelatihan wirausaha yang pesertanya berasal dari kaum mustadz'afiin sampai deberikan permodalan awal untuk memulai sebuah usaha. Keempat NU Skill, dalam program ini LAZISNU mengadakan pelatihan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait dengan peningkatan skill sumberdaya manusia.

"LAZISNU punya data base anak-anak yatim, janda yang kurang mampu, ketika ada pelatihan kuta delegasikan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia. "tegasnya.
 
Adib juga berharap, program yang dilaksanakan LAZISNU Jawa Tengah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat NU khususnya juga masyarakat Jawa Tengah secara umum.