Foto untuk : Cak Imin Ajak Umat Baca Sholawat Nariyah Serentak Untuk Bangsa

Cak Imin Ajak Umat Baca Sholawat Nariyah Serentak Untuk Bangsa

DPP PKB, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar kembali mengajak umat muslim di seluruh pelosok nusantara untuk secara bersama-sama memanjatkan doa agar bangsa Indonesia keluar dari segala macam bentuk persoalan. Baik persoalan ekonomi, politik, sosial, budaya dan persoalan dekadensi moral.

Sebelum memanjatkan doa, Ketum PKB H Abdul Muhaimin Iskandar meminta umat muslim, khususnya kader PKB untuk membaca Sholawat Nariyah secara serentak pada tanggal 17 September, ba'da Magrib sampai memasuki sholat Isya.

"Rajah Bongso. PKB akan memulainya tangal 17 September, habis Maghrib sampai Isya, di rumah masing-masing ataupun di kantor pengurus desa," katanya, Jumat (2/9/2016).

Menurut Muhaimin, Sholawat Nariyah merupakan salah satu sholawat yang memiliki kemustajaban tinggi. Jika umat muslim mengharapkan sesuatu atau memiliki cita-cita atau bahkan mau menolak apa yang tidak disukainya, mereka dapat berkumpul dalam satu majelis untuk mendawamkan Sholawat Nariyah.

"Dengan izin Allah, apa yang dikehendaki akan tercapai. Dengan kita bersama-sama mendoakan bangsa ini keluar dari segala bentuk persoalan yang tengah menggelutinya, tentu dengan izin Allah semuanya dapat terlaksana," kata pria yang biasa disapa Cak Imin itu.

Bagi keluarga besar PKB, kata Cak Imin, mendawamkan Sholawat Nariyah menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Namun, untuk momentum tanggal 17 September kali ini, pembacaan Sholawat Nariyah dilakukan secara bersama-sama. Artinya, di waktu yang sama secara serentak.

"Tentu kita ingin berdoa agar partai ini juga dijauhi dari segala persoalan yang tidak bisa kita hadapi. PKB tetap kuat dan lebih solid lagi menjaga hubungan kekeluargaan yang telah terbangun dengan baik," tandansya.