Foto untuk : Cak Imin Apresiasi Jokowi Batalkan Fullday School

Cak Imin Apresiasi Jokowi Batalkan Fullday School

JAKARTA, PKBNews – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar merespon baik keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membatalkan kebijakan full day school (FDS), siang tadi.

Kebijakan yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy itu sejauh ini memang cukup kontroversial dan dinilai dapat menenggelamkan peran Madrasah Diniyah yang telah berdiri sejak lama dan menjadi bagian penting budaya pendidikan Nusantara.

“Alhamdulillah, Pak Jokowi batalkan Permendikbud No 23/2017 Tentang Hari Sekolah (FDS). Kita tunggu Perpres soal Full Day School yang aspiratif,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin dilaman twitter pribadinya, Senin 19 Juni 2017.

Sebelumnya, keputusan ini diambil Jokowi usai memanggil Menteri Muhadjir dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Ma’ruf Amin ke Istana, Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

“Presiden merespons aspirasi yang berkembang di masyarakat dan memahami apa yang jadi keinginan masyarakat dan ormas Islam. Oleh karena itu, Presiden akan melakukan penataan ulang terhadap aturan itu,” kata Kiai Ma’ruf usai pertemuan tersebut dikutip kompas.com.

Menurut Kiai Ma’ruf, kebijakan full day school akan diganti dengan peraturan presiden. Dalam kesempatan itu Kiai Amin Ma’ruf juga menyampaikan janji Presiden yang akan melakukan penguatan terhadap posisi Madrasah Diniyah