Foto untuk : Cak Imin, Pentingnya Revitalisasi Sebagai Modal Kekuatan PKB

Cak Imin, Pentingnya Revitalisasi Sebagai Modal Kekuatan PKB

Ungaran - Instruktur menjadi ujung tombak untuk menggerakkan dan meraih suara sebanyak-banyaknya. Semangat mengabdi untuk persiapan pemilu 2019. Salah satunya dengan melaksanakan TOI Pendidikan Kader DPW PKB Jawa Tengah. 

Ketua Umum DPP PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Desa Marwan Jakfar, Wasekjend DPP PKB Luqman Hakim didampingi Ketua DPW PKB Jawa Tengah beserta Sekwil PKB Jawa Tengah Abdul Arif dan Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Tengah MH. Wicaksono beserta jajarannya juga haadir dalam acara Training of Instruktur TOI Pendidikan Kader DPW PKB Jawa Tengah di Tlogo Resort, Tuntang Kabupaten Semarang, (2/6/2016).

Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab dipanggil Cak Imin itu juga sempat memberikan arahan kepada seluruh peserta TOI DPW PKB Jawa Tengah.

Dalam arahannya Cak Imin menyampaikan, pentingnya revitalisasi sebagai modal kekuatan yang nyata yang harus kita lakukan.
 
Salah satu rekomendasi adalah seluruh potensi kultural PKB seperti yasinan, diba'an, jama'ah masih dapat berjalan bila dibandingkan dengan yang lain, itu adalah modal dasar yang harus kita jaga. 

Ideologis dan loyatitas yang harus kita komunikasikan dan dilanjutkan ketika ingin mendapatkan sesuatu seperti yang kita harapkan. memperkuata basis kekuatan sangatlah penting. Begitu juga kaderisasi basis militansi harus dikelola dengan baik, seperti pesantren.

"PKB telah menjadi fasilitator pesantren-pesantren yang ada, bahkan dari yang tidak bisa kita sentuh menjadi tersentuh kembali"

"Setelah diadakannya lomba kitab kuning, melaksanakan Nusantara Mengaji 300.000 khataman Alquran dapat menjadi ikatan dasar yang nantiya perlu ditindak lanjuti dengan ikatan-ikatan yang lain", kata Cak Imin.

Cak Imin berharap kedepan PKB lebih bisa mencair dan dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat dari semua golongan.

"PKB harus bisa menjadi partai yang dapat mewarnai dengan kreatifitas, solidaritas, kepedulian terhadap masyarakat. Agar kedepan PKB menjadi partai yang dapat menjadi dambaan di dalam masyarakat", ungkap Cak Imin.

Setelah Cak Imin memberikan arahan kepada peserta TOI Pendidikan Kader DPW PKB jawa Tengah, Cak Imin dan Menteri Desa beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju kediaman Ketua Dewan Syuro PKB Jawa Tengah KH. Munif Muh. Zuhri di Pondok Pesantren Giri Kesumo Mranggen Demak untuk mengikuti acara mujahadah.