Foto untuk : Cak Imin, PKB Optimis Menang Pilkada

Cak Imin, PKB Optimis Menang Pilkada

Temanggung - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mentarget menang pada Pilkada DKI 2017 dengan mengusung Agus Yudhoyono - Sylvia Murni dan menjadi pemenang kedua pada Pemilu Legislatif 2019 dengan perolehan minimal 100 kursi di DPR.

"Pada sejumlah pilkada yang bakal digelar tahun-tahun mendatang, PKB juga mentarget pasangan yang diusung menang, termasuk di Temanggung pada Pilkada 2018," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, pada Musyawarah Cabang PKB Temanggung, Sabtu (10/12).

Cak Imin datang bersama sejumlah politisi PKB, seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) Abdul Kadir Karding, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Marwan Jafar, dan  Ketua DPW Jateng Yusuf Chudori (Gus Yusuf). Sebelum dimulai muscab, Cak Imin dan pengurus PKB menyalurkan bantuan berupa uang tunai pada ratusan anak yatim dari daerah tersebut.

Untuk mencapai kemenangan itu, tegasnya, segenap pengurus PKB dari tingkat rating hingga pusat harus bekerja keras untuk mendapatkan hati rakyat. Maka itu PKB mempunyai pengurus penggerak tingkat desa. Melalui kemenangan yang diraih itu maka akan lebih mudah dalam menentukan arah kebijakan pemerintah, yang tentu saja meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Waktu tinggal dua tahun, semua harus bekerja keras sejak sekarang. Kemenangan butuh kerja keras, dan pengurus ranting adalah garda terdepan untuk mendapat hati rakyat," katanya, sembari menyampaikan kepengurusan PKB ditarget sampai ditingkat desa, dan yang kini kesulitan dalam membentuk kepengurusan itu diantaranya di Papua.

Ketua caretaker DPC PKB Temanggung Fuad Hidayat mengatakan dalam enam bulan terakhir pihaknya bekerja keras dalam membentuk kepengurusan hingga tingkat desa. Dari 289 desa kelurahan yang ada di Temanggung semuanya kini sudah ada PKB.
 
"Kami kini mempunyai 4751 orang penggerak desa, yang akan bekerja untuk memenangkan di Temanggung, ditiap desa ada pengajian selapanan sebagai salah satu wadah organisasi," katanya. (Osy)