Foto untuk : Cak Imin yakin keberhasilan Marwan Jafar saat menjabat sebagai Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, bisa mendongkrak elektabilitas.

Cak Imin yakin keberhasilan Marwan Jafar saat menjabat sebagai Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, bisa mendongkrak elektabilitas.

PKBNEWS, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih yakin untuk mengusung Marwan Jafar, yang merupakan Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada 2018 mendatang.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin, kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (23/7/2017), menyebut pihaknya masih membuka komunikasi dengan sejumlah pihak, untuk mengusung Marwan Jafar sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

"Kita sudah terus mengusung Marwan Jafar, dan melakukan lobi-lobi, memasarkan ke parati-partai untuk mendapatkan dukungan, juga ke 'grass root' (red: akar rumput)," katanya.

Ia mengakui elektabilitas Marwan Jafar dibandingkan tokoh-tokoh lain yang digadang-gadang untuk maju di Pilgub Jawa Tengah, masih relatif rendah. Namun Cak Imin yakin keberhasilan Marwan Jafar saat menjabat sebagai Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, bisa mendongkrak elektabilitas.

"Karena dia pengalaman membuat kementerian Desa, Jawa Tengah meyoritasnya belum maju, saya kira satu-satunya orang yang berhasil membangun sistem kementerian desa yang pertama yang bertentangan dengan kementerian lain," ujarnya.

"Keberhasilan pak Marwan membangun infrasstruktur kementerian desa, mulai dari Undang-Undang di DPR, Marwan semua yang ngawal itu. Undang-Undang desa (juga) Marwan yang mengawal," katanya.

Jika hal-hal tersebut terus dikomunikasikan ke berbagai pihak, termasuk kepada masyakarat, Cak Imin mengaku yakin perlahan tapi pasti tingkat keterpilihan Marwan Jafar di mata warga Jawa Tengah akan terdongkrak.