Foto untuk : Ciputra Kembali Sebarkan Enterprenuership Untuk Dukung Kemajuan Bangsa

Ciputra Kembali Sebarkan Enterprenuership Untuk Dukung Kemajuan Bangsa

Jakarta - Ciputra Group, tak henti-hentinya menyebarkan semangat entrepreneurship ke berbagai kalangan di Indonesia. Sebagai pendiri, Ir. Ciputra yakin semakin banyak jumlah entrepreneur di Indonesia, maka otomatis akan mendukung kemajuan bangsa Indonesia. Pada umumnya, negara maju banyak memiliki warganya menjadi entrepreneur. Indonesia hingga saat ini baru memiliki entrepreneur sekitar 2%.

Niat Ciputra ini pun dianggap sebagai misi, yang dijalankan sejak 9 tahun yang lalu. Di tahun 2015, melalui UCEC (Universitas Ciputra Entrepreneurship Center), melanjutkan niatan ini melalui pelatihan, baik skala nasional maupun internasional.

Pada program nasional UCEC melakukan kerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) Indonesia, Keuskupan Atmajaya dan Wahid Institute untuk menyebarkan entrepreneurship. Sedangkan di tingkat internasional, UCEC kembali melatih Buruh Migran Hongkong asal Indonesia melalui program UCEC Sekolah Kehidupan.

Kegiatan pelatihan yang dihadiri lebih dari 300 peserta ini membantu para buruh migran dalam mewujudkan mimpinya untuk segera kembali ke Indonesia dan membuka usahanya sendiri.

"Indonesia membutuhkan 20 juta entrepreneur agar bisa menjadi negara yang maju dan sejahtera. Tidak harus dimulai dengan usaha yang besar, tetapi bisa dilakukan dari usaha kecil. Kembali ke Indonesia bukan hanya jadi pengusaha ya, tetapi juga melatih pengusaha baru di sekitarnya," ujar Ciputra, dalam rilisnya, Ahad (3/01/2016).
 
 
 
(dikutip: Gatra