Foto untuk : Darunnajah Garut VS Al Asyariah Tangerang

Darunnajah Garut VS Al Asyariah Tangerang

Pada laga kedua akan mempertemukan PP Darunnajah Garut VS PP PP Al Asyariah Tangerang. Ini akan menjadi pertandingan yang seru bagi masing-masing tim.

Pada pertandingan babak 16 besar LSN yang digelar pada Jumat (30/10) di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma, Darunnajah memastikan kemenangannya di menit 91 saat wasit mengangkat papan tambahan waktu injury time.

Saat itu Darunnajah Garut menghadapi Bayyinul Ulum juara zona Nusa Tenggara Barat. Mulai babak pertama hingga babak kedua skor masih imbang. Namun, gol yang dicetak oleh Ahmad Amin (6) jelang babak tambahan waktu, membuat pupus impian Bayyinul Ulum untuk melangkah ke babak perempat final.

Uniknya, dejavu dialami oleh Darunnajah saat menghadapi Walisongo Sragen juara zona Jateng I di babak perempat final LSN yang digelar di Lapangan UPI Bandung pada Ahad, (15/11).

Darunnajah tertinggal lebih pada menit ke 43 akibat pelanggaran di kota pinalti. Pemain Walisongo Sragen Ahmad A tak menyia-nyiakan eksekusi pinalti.

Namun, kemenangan Walisongo yang berada di depan mata, dibuyarkan oleh gol Ahmad Amin (6) pada menit ke 80 jelang pertandingan babak kedua akan usai.

Ahmad Amin yang merupakan pemain pengganti di menit ke 37 sungguh menjadi super sub bagi Darunnajah Garut. Golnya di menit ke 96 jelang adu pinalti jika skor tetap imbang, membuyarkan impian Walisongo Sragen untuk melangkah ke babak Semifinal LSN. Kemenagan dramatis “raja” di menit-menit akhir membuat Darunnajah meraih tiker ke semifinal LSN.

Sedangkan pada pertandingan final kualifikasi zona, Al Asyariah berhasil membungkam Al Falah Kota Serang dengan Skor 5-2 di lapangan sepak bola Cideheng, Minggu (20/9). Atas kemenangan tersebut membuat Al Asyriah Tangerang mewakili zona Banten di babak 16 Besar LSN 2015.

Permainan sepak bola Al Asyariah menerapkan pola kick and rush. Menyisir melalui sayap melepaskan umpan melalui udara maupun bola-bola pendek.

Saat berhadapan dengan PPTQ Sabilillah Wonosobo juara zona Jateng II di babak 16 besar LSN, Al Asyriah menang telak dengan skor 1-6. Sedangkan saat babak perempat final, Al Asyariah menghempaskan tim kuat Al Ikhlas Jakarta dengan skor 3-0.
 
(Sumber: LSN )