Foto untuk : DPR Targetkan Revisi UU Pilkada Akan Selesai Pada Akhir Maret

DPR Targetkan Revisi UU Pilkada Akan Selesai Pada Akhir Maret

Jakarta - Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB Lukman Edy menyatakan DPR sepakat bersama Mendagri akan menyampaikan draf revisi UU Pilkada pada tanggal 29 Februari 2016.

“Presiden Joko Widodo memasukkan surat ke DPR, kemudian diparipurnakan lalu dibahas di komisi II dan pemerintah,” jelas Lukman seperti dilansir dari Radio Idola, Selasa (23/2).

Adapun ditambahkannya, target revisi UU Pilkada akan selesai pada akhir Maret, “tapi kalaupun memang bisa selesai dalam waktu dua minggu. Dan setelah itu pada bulan Mei sudah ada tahapan-tahapan Pilkada,” imbuh Lukman.

Dikatakannya, peluang pencalonan pada Pilkada mendatang dipastikan akan diperluas, “sehingga Pilkada nantinya akan makin semarak, tidak lagi seperti yang pertama. Rakyat akan makin banyak punya pilihan,” tandasnya.

Terkait parpol yang mengusung calonnya, Lukman menyatakan hal tersebut tidak akan menjadi masalah. “Tidak jadi problematika dalam Pilkada serentak yang lalu, apalagi karena calon-calon tersebut rata-rata merupakan hasil survey, dan sudah populer.” kata Lukman.(Er Maya/CN19/SMNetwork)