Foto untuk : Duel Klasik Tim Besar Eropa Bayern Munchen Bakal Hadapi Juventus

Duel Klasik Tim Besar Eropa Bayern Munchen Bakal Hadapi Juventus

Munich – Dalam babak 16 besar Liga Champions 2015/2016, Bayern Munchen harus menerima tantangan wakil Italia, Juventus. Bayern sendiri mengaku Juve adalah lawan yang menarik.

“Juventus adalah lawan menarik yang kami kenal dengan sangat baik. Kami menyingkirkan mereka di 2012-13 saat kami menjuarai Liga Champions,” kata Matthias seperti dilansir Uefa.com, Senin (14/12/2015).

Seperti diketahui, Juventus merupakan juara Liga Italia dan Copa Italai musim lalu. Tak hanya itu, Si Nyonya Tua juga merupakan runner up Liga Champions musim lalu. Oleh karena itu, Bayern yang sukses menjuarai Bundesliga 2014/2015 mengaku tertantang untuk menghadapi Juve.

Apalagi di musim kemarin, Die Roten hanya sampai di semifinal Liga Champions usai dikandaskan Barcelona yang keluar sebagai juara. Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer, mengaku timnya bertekad untuk mengalahkan Juve dan ingin melaju ke babak perempatfinal.

“Saat ini mereka sudah kembali ke performa terbaik setelah start sulit di awal musim. Kalau kami hendak menjadi salah satu dari delapan tim terbaik Eropa, kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk dua partai lawan Juventus,” sebutnya.

Sementara kapten Bayern, Philipp Lahm, melawan Juve adalah sebuah tantangan besar. Dia mengibaratkan duel Bayern kontra Juve seperti duel klasik tim besar Eropa. Dia juga menyatakan Bayern akan berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan Juve.

“Ini merupakan sebuah pertandingan yang sangat bagus di antara dua tim top, sebuah partai klasik Eropa. Musim lalu Juventus sampai ke final jadi ini merupakan sebuah tantangan besar, tapi kami bertekad sampai ke perempatfinal dan akan melakukan segalanya untuk mencapai target tersebut,” tutur Lahm.