Foto untuk : Gelar PKP, PKB Kota Tegal Rasionalisasikan Target Kemenangan Pemilu 2019

Gelar PKP, PKB Kota Tegal Rasionalisasikan Target Kemenangan Pemilu 2019

Berita PKB Jateng - Kota Tegal - Partai politik adalah pilar demokrasi yang penting. Secara umum, fungsi utama partai adalah sebagai alat komunikasi/sosialisasi politik dan saluran aspirasi dan pendidikan politik untuk meningkatkan kepercayaan dan partisipasi politik masyarakat. Selain itu, partai politik juga berfungsi sebagai rekrutmen politik, mendidik kader partai dan memperluas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan politik.

Sadar akan hal tersebut, Dewan Pengurus Cabang PKB Kota Tegal mengadakan Pelatihan Kader Pertama (PKP) yang dilaksanakan di Gedung pertemuan Al Haromain hall Kota Tegal (19/06/16).

Acara yang buka oleh Anggota FPKB DPR RI dapil Jateng Dapil 9, H. Bachrudin Nasori sebagai perwakilan dari DPP PKB ini diikuti sebanyak 85 peserta dari unsur DPAC dan DPRT.

Bambang Irawan Kota Tegal, Sekretaris DPC Kota Tegal, sekaligus Ketua panitia PKP menyampaikan bahwa PKP ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang PKB secara lebih mendalam terhadap semua pengurus ditingkatan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRT) se Kota Tegal. 

Peserta PKP dibekali materi tentang ke-PKB-an, sinergi antara PKB dengan NU yang membawa politik rahmatan lil 'alamin disampaikan langsung oleh tim instruktur DPP PKB, Eman Hermawan. Selain itu, kader PKP juga dibekali pengetahuan cara merealisasikan terget kemenangan pemilu 2019 yang disebut dengan matematika pemilu. Mengingat, pasca pemilu 2014, PKB telah memulai tradisi membangun manajemen partai politik secara modern. Dengan manajemen partai politik modern, PKB tidak lagi tergantung sepenuhnya pada charisma pemimpinnya, tetapi sudah tergantung pada sistem yang dibangun secara modern.

Bambang berharap, dengan PKP ini kader-kader PKB di DPAC dan DPRT lebih masif dan lebih semangat membesarkan PKB Kota Tegal agar bisa mencapai target memenangkan pemilu 2019.