Foto untuk : Gelar Posko Mudik, Banser Jangan Sibuk Kerokan

Gelar Posko Mudik, Banser Jangan Sibuk Kerokan

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jawa Tengah menggelar Sahur Bersama (Saber) Ansor Pantura dari Brebes, Tegal, Kota Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kota Pekalongan, Batang, Kendal di Ayam Bakar Mbah Kung Batang, tadi malam (19/06/16).
 
Jajaran Pengurus PW GP Ansor Jawa Tengah yang hadir dalam acara tersebut di antarnya, Ikhwanudin (Ketua), Solahuddin (Sekretaris), Hasyim Asy'ari (Komandan Banser) dan Abdul Hamid (Wakil Bendahara bendahara)  yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Sahur Bersama ini dimaksudkan sebagai ajang koordinasi antar pengurus Ansor dan Banser untuk persiapan Posko mudik Ansor di sepanjang Jalan Pantura, termasuk memetakan posko yang strategis, mudah dijangkau dan lengkap dengan fasilitas yang memadai,  mengingat mudik lebaran 1 Syawal 1437 H ini diperkirakan akan mengalami peningkatan seiring akan dibukanya pintu tol Brebes Timur. Hal ini disampaikan Hasyim Asy'ari, Komandan Banser Jawa Tengah.

"1 Syawal 1437 Hijriyah diperkirakan jatuh pada tanggal 6 Juli 2016, mudik lebaran ini diperkirakan akan naik,  pintu tol Brebes Timur akan dibuka, kita perlu memetakan tempat yang strategis, mudah dijangkau, kalo bisa dekat dengan masjid atau mushola, juga dengan fasilitas yang memadai", jalasnya.

Hasyim juga meminta agar Banser siap secara fisik, dan pendirian posko diniatkan untuk menghormati, menfasilitasi saudara-saudara yang mudik dan istirahat di posko, jangan sampai malah sibuk "kerokan".

Ikhwanudin, Ketua PW GP Ansor, meminta agar posko mudin lebaran Ansor bisa berkoordinasi dengan program posko mudik dan mudik gratis yang diadakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).