Foto untuk : Gemasaba Mengajak Mahasiswa Mengawasi Langsung Kebijakan Pemerintah

Gemasaba Mengajak Mahasiswa Mengawasi Langsung Kebijakan Pemerintah

Pemalang - Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) mulai menunjukan eksistensinya di masyarakat, hal ini terlihat dengan melakukan pelantikan dewan pengurus cabang (DPC) untuk tiga daerah, mulai Kab. Pemalang, Kab. Pekalongam dan Kota Pekalongan, sabtu (5/3/2016) di gedung PC. NU Kab. Pemalang.

Pengambilan gerakan dari kalangan mahasiswa ini sangat diperlukan untuk pembangunan bangsa, Abdul Hamid ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gemasaba Jawa Tengah, yang merupakan anggota komisi D DPR D Provinsi Jawa Tengah dari dapil IX dari Fraksi PKB menuturkan, "komunitas mahasiswa yang selama ini dikenal sebagai "parlemen jalanan" tidak cukup untuk mencetuskan kritik dijalan belaka, justru kehadiran gemasaba ini mengajak untuk memahami dan langsung mengawasi kebijakan pemerintah untuk rakyat, ditengah arus globalisasi yang demikian melanda negeri ini, sehingga gemasaba bisa mengorganisir agar mahasiswa tidak sebatas larut dalam keadaan."

Tidak hanya cukup demikian, Gemasaba sebagai intra parlemen dari Partai Kebangkitan Bangsa yang merupakan sayap pergerakan dari Nahdlatul Ulama yang menyebarkan paham ahlussunah waljamah dengan islam rahmatan lil alamin, juga akan tanggap dengan isu sosial-agama, "misalkan radikalisme yang bukan merupakan produk islam dan bertentangan dengan negara, atau adanya kalangan liberalis yang mendorong isue LGBT, gemasaba melakukan penolakan, karena tidak sesuai dengan adat kebudayan dan juga ajaran agama, namun tetap dengan cara-cara arif dan bijak." Tegas Hamid kepada media

Sementara itu, H. Nurul Huda ketua dewan pembina gemasaba kab. Pemalang yang merupakan ketua F PKB DPR D Kab. Pemalang menjelaskan tentang prospek kedepan gemasaba ini tidak hanya sebatas untuk bisa menggugah kesadaran para pemilih pemula dalam pesta demokrasi, melainkan dengan pola gerakan mahasiswa harus bisa mensukseskan misinya yang tentunya sejalan dengan tujuan partai kebangkitan bangsa sebagai induknya.

"Jangan sampai para pemilih pemula hanya larut terbawa kondisi yang ada, harus ada peran aktif yang berengaruh, dengan langkah strategis yang akan dilakukan gemasama yaitu, dengan gerakan intelektual dikampus-kampus, untuk menggalang peranan mahasiswa untuk mewujudkan misinya, dan tentunya untuk bisa mendongkrak perolehan suara partai kebangkitan bangsa pada pemuli 2019 nanti." Pungkas Nurul Huda.(Ilman Nafia)