Foto untuk : Gemasaba Peduli Korban Bencana Garut

Gemasaba Peduli Korban Bencana Garut

Garut - Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (DPN GEMASABA) memberikan bantuan kepada korban banjir di Garut, Jawa Barat.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Gemasaba kepada para korban banjir di Garut, Jawa Barat.

Ketua umum DPN Gemasaba Heru Widodo bersama Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Garut H. Dadan dan Ketua DPC Gemasaba Garut Irfan Kacang terjun ke masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Sebelumnya diinformasikan Irfan Kacang Ketua DPC Gemasaba Garut, kader-kader Gemasaba Cabang Garut ikut mengawal Desa-desa yang terkena dampak bajir mulai dari pendataan korban bencana, jumlah korban dan pendistribusian bantuan ke korban-korban banjir bekerjasama dengan Kodim Garut.

“Kami terus memantau kondisi masyarakat yang menjadi korban banjir di Garut, sahabat-sahabat membantu mulai dari pendataan korban banjir dan membantu pendistribusian bantuan yang dari masyarakat, sampai posko Gemasaba yang kita dirikan sampai tidak muat menerima bantuan yang terus berdatangan, ” kata Irfan Kacang di Garut, Minggu (25/9/2016).

Kedatangan ketua umum DPN Gemasaba Heru widodo di lokasi banjir Garut adalah untuk silaturahmi sekaligus memotivasi sahabat-sahabat DPW Gemasaba Jabar dan DPC Gemasaba Garut dalam melakukan aksi-aski sosial dalam membantu menyalurkan bantuan ke korban banjir.

“Maksud kedatangan ke Garut tak lain untuk silaturahmi kesahabat-sahabat Gemasaba Garut yang buka posko, agar mereka tetap semangat dalam memberikan bantuan untuk korban banjir, ” ujar Heru.

Heru mengharapkan agar sahabat-sahabat yang membuka posko di lokasi bencana, tetap bersemangat mengabdi untuk masyarakat khususnya bagi korban banjir. Mulai awal terjadinya bencana hingga pemulihan beban psikologis para korban khususnya anak-anak kecil dengan mendirikan Trauma Centre.

"Hari pertama kita langsung lakukan rapat gabungan dengan DPW Gemasaba Jawa Barat dan DPC Gemasaba Garut, titik fokus kita selain memberikan bantuan kebutuhan korban, kita juga berencana mendirikan Trauma Centre untuk memulihkan kembali psikologis korban terutama anak-anak." tandas Heru. (DPP PKB)