Foto untuk : Gus Yusuf : Nomor 2 Keseimbangan Dunia dan Akhirat

Gus Yusuf : Nomor 2 Keseimbangan Dunia dan Akhirat

Bertempat di Rama Shinta Hall Patra Jasa Hotel Semarang, Selasa malam (13/2/2018), pengundian nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur pemilihan kepala daerah Jawa Tengah tahun 2018 telah usai digelar oleh KPUD Jawa Tengah .

Pasangan Sudirman Said - Ida fauziah mendapatkan nomor urut 2. Dalam sambutannya, Ida Fauziyah sangat bahagia mendapatkan nomor urut sesuai dengan harapannya.  
"Entah kenapa saya selalu berharap dapat nomor urut 2. Nomor 2 adalah nomor keberuntungan," kata Ida.
Dalam kesempatan yang sama , Sudirman Said menyampaikan nomor urutnya sesuai dengan sila kedua Pancasila, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Nomor urut 2, kemanusiaan yang adil dan beradab. Ini tugas kemanusiaan agar lebih adil dan beradab. Nomor 2 itu victory, kemenangan, warna bendera kita dwiwarna, 2 kalimat syahadat," kata Sudirman.


Sudirman Said juga  mengungkapkan janjinya untuk tidak menambah deretan nama kepala daerah yang ditangkap KPK jika terpilih nanti. Karena hingga saat ini sudah ada banyak kepala daerah yang ditangkap KPK dengan maraknya operasi tanggkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah di Indonesia

"Baru saja tertangkap tangan ke 93 kepala daerah,  72 bupati dan walikota, 21 gubernur  dan kami berdua  tidak ingin menambah jumlah itu," ujar Sudirman. 
 
Di temui saat acara tersebut, Ketua Dewan Tanfidz PKB Jawa Tengah, KH.Yusuf Chudlori  ( Gus Yusuf ) menyampaikan makna filosofis nomor dua sebagai sebuah simbol keseimbangan antara dunia dan akhirat . “Pasangan Sudirman-Ida harus siap melayani warga Jawa Tengah setulus hati dengan niat mengabdi seutuhnya demi mewujudkan kemakmuran  warganya, dengan semangat partisipatif seperti slogan yg dibawa paslon no dua ini, Mbangun Jateng Mukti Bareng”  karna sejatinya kepemimpinan itu kelak akan di pertanggung jawabkan di sisi Alloh SWT , kata Gus Yusuf. (aw)