Foto untuk : Gus Yusuf, Ajakan Nusantara Mengaji Bagaikan Gelombang Yang Terus Bersambut Seluruh Jateng

Gus Yusuf, Ajakan Nusantara Mengaji Bagaikan Gelombang Yang Terus Bersambut Seluruh Jateng

Berita PKB Jateng - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Tengah  malam ini menggelar khataman Al-Quran di depan halaman Kantor DPW PKB Jl. Pamularsih Semarang (7/5/16). Dua Khataman ini dibaca oleh Peserta Khataman berasal dari Pondok Al-Iskandariyah Ngaliyan Semarang dan beberapa Organisasi Sosial Kemasyrakatan (Ormas) di wilayah Semarang, di antranya PMII, GP Ansor serta  IPNU-IPPNU.

KH. M. Yusuf Chudlori, Ketua DPW PKB Jateng menyampaikan dalam sambutannya bahwa Nusantara Mengaji berawal dari gagasan bapak H. Abdul muhaimin Iskandar yang prihatin melihat kondisi sosial ekonomi politik bangsa Indonesia yang semakin hari semakin berat, ujian datang beraneka ragam, dari persoalan ekonomi, kerusakan akhlaq, persoalan narkoba, korupsi yang seakan tidak ada hentinya, untuk itu cak imin, panggilan akrabnya, mengajak seluruh ummat Islam untuk bersama-sama munajat, riadloh dengan mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak 300.000 mulai malam ini sampai besok siang hari serentak seluruh Indonesia.

"Nusantara Mengaji  merupakan gagasan bapak H. Abdul muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB) yang prihatinan melihat kondisi sosial ekonomi politik bangsa Indonesia yang semakin hari semakin berat, ujian datang beraneka ragam, dari persoalan ekonomi, kerusakan akhlaq, persoalan narkoba, korupsi yang seakan tidak ada hentinya", ungkapnya.

"Tujuannya untuk keselamatan bangsa Indonesia, kita berdo'a untuk kemaslahatan warga Indonesia, kita berdoa untuk kedamaiaan dan ketentraman Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai", tambahnya.

Lebih lanjut, Gus Yusuf mengajak untuk kembali menata niat, keikhlasan hati untuk mengaji dan mengharapkan barokah dari khotmilqur'an.

"Maka mari kita tata niat kita, ikhlaskan hati untuk mengaji, semoga berkah khotmilquran ini akan memayungi kedamaian, kesejukan dan ketentraman kita bersama."

Menurut Gus Yusuf, tingkat partisipasi warga Jawa Tengah terhadap Nusantara Mengaji sangat bagus, ajakan mengaji disambut dengan semangat, dan ini merupakan pertanda baik.

"Partisipasi warga Jawa Tengah terhadap Nusantara Mengaji sangat bagus, ajakan mengaji bagaikan gelombang yang terus bersambut seluruh jateng, bahkan sampai tadi maghrib masih banyak yang sms, telepon ingin daftar, ikut ngaji Nusantara Mengaji, ini merupakan pertanda baik bagi indonesia, semangat mengaji masih luar biasa besarnya," tandas pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang.