Foto untuk : H. Alamudin DImyati Rois : Kader PKB diharap mampu menjadi pilar utama dalam menjaga ke Bhinekaan Indonesia

H. Alamudin DImyati Rois : Kader PKB diharap mampu menjadi pilar utama dalam menjaga ke Bhinekaan Indonesia

PKB Kendal, Makin banyaknya isu memecah belah belakangan ini, Kader PKB Kendal diharap mampu menjadi pilar utama dalam menjaga ke Bhinekaan Indonesia. 

Hal ini disampaikan anggota Majlis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah I, H. Alamudin Dimyati Rois saat sosialisasi 4 Pilar di Hotel Tirtoarum Kendal, 24/12/16.

“Indonesia dibangun bukan hanya oleh satu agama, tapi multi agama, etnis, budaya, ras dan bahasa, untuk itu, menjaga Indonesia harus dengan tetap menjaga ke Bhinekaanya,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, H. Muhammad Makmun, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kendal, Ust. H ALi Nuruddin, Dewan Syuro DPC PKB Kendal, Mahfud Sodiq, Sekretaris DPC PKB Kendal. Dihadapan ratusan peserta yang terdiri dari Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-kabupaten Kendal, mengimbau agar selalu mengedepankan sikap saling menghormati sesama. Serta selalu menjunjung tinggi toleransi keagamaan, tradisi serta budaya.

“Dan saya yakin, kader-kader PKB memiliki potensi yang besar dalam menjaga ke Bhinekaan,” tegasnya.

Dalam agenda wajib anggota MPR RI ini, Gus Alam, sapaan akrabnya juga menjelaskan apa yang dimaksud dengan 4 Pilar Kebangsaan. Yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan penjelasan yang lugas dengan bahasa sehari-hari, membuat para peserta lebih cepat bisa memahami materi.

Terlebih pada momen tertentu, wakil rakyat dari keluarga besar pondok pesantren Alfadlu-Wal Fadlillah Kaliwungu, Kendal, ini menyelipkan candaan kecil. Dan sontak langsung mengundang tawa sumringah kader-kader PKB kabupaten Kendal.