Foto untuk : HM Imam Nahrawi Mengajak Masyarakat Menyukseskan Pilkada Serentak 2017

HM Imam Nahrawi Mengajak Masyarakat Menyukseskan Pilkada Serentak 2017

PKBNews, Jakarta - Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar besok, Rabu, 15 Februari 2017. Terkait dengan Pilkada di berbagai daerah termasuk Pilkada DKI Jakarta, terjadi eskalasi peningkatan suhu politik.
 
Suhu politik yang semakin memanas itulah yang kemudian dapat memicu terjadinya gesekan-gesekan di masyarakat. Karena itu, pemerintah dan aparat keamanan negara seperti Polri dan TNI berupaya untuk menjaga suasana tetap kondusif.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), HM Imam Nahrawi mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pilkada serentak 2017 pada Rabu 15 Februari, besok.
 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan bahwa suksesi Pilkada tidak hanya ditentukan oleh penyelenggara. Namun juga oleh masyarakat pemilih, para kontestan hingga tim sukses masing-masing calon.
 
“Pergunakan hak politik dalam Pilkada serentak 15 Februari 2017, ayo wujudkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif,” tulis Menpora HM Imam Nahrawi di laman twitter pribadinya, Selasa (14/02/2017).
 
Pesta demokrasi Pilkada tahun 2017 kali ini berlangsung bersamaan di 101 daerah diseluruh Indonesia. Jumlah itu meliputi tujuh provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota.
 
Tentu gelaran akbar ini tidak hanya menjadi perhatian masyarakat Indonesia, tapi juga negara lain.
 
Karena itu, masyarakat harus menunjukkan bahwa Indonesia sudah menjadi negara yang matang dalam berdemokrasi. Masyarakat juga harus menjaga suasana kondusif, aman, dan damai.