Foto untuk : Ini Kandidat Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah yang Digodog PKB

Ini Kandidat Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah yang Digodog PKB


PKBNews, MAGELANG - Partai Kebangkita Bangsa tengah menggodok empat nama untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah. Mereka adalah anggota DPR RI dari Kendal Alamuddin Dimyati Rois, Wakil Bupati Blora Arif Rohman, anggota DPRD Jateng dari Temanggung Fuad Hidayat, dan anggota DPR RI dari Rembang Yaqut Cholil Quomas. 

"Itu nama-nama yang diusulkan, sedang digodog di DPP PKB dalam 1-2 hari ini, untuk kemudian ditawarkan ke partai-partai koalisi," ujar Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlory Gus Yusuf ditemui di kediamannya di Tegalrejo, Magelang, Jumat (5/1/2018) sore.

Menurut Yusuf, nama-nama tersebut seusai dengan amanat dari para kyai, pesantren dan tokoh-tokoh Nahdatul Ulama (NU) di Jawa Tengah, baik posisi sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur Jawa Tengah. 

Sementara, untuk bakal calon gubernur, Yusuf mengatakan, PKB sudah sejak awal mengusung Marwan Ja'far, mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia.

Saat ini, lanjut dia, PKB tengah intensif melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk mengajukan nama-nama calon tersebut.

"'Bola'nya ada di Jakarta. DPP lah yang melakukan komunikasi itu. Kita yang di DPW diperintahkan untuk memberikan informasi perkembangan. Diharapkan nama itu muncul dalam 1-2 hari ini, maksimal Minggu (7/1/2018) sudah keluar. Sudah ditunggu masyarakat, khususnya, NU dan PKB," kata dia. 

Dalam kesempatan yang sama, Yusuf mengklarifikasi kabar yang menyebut bahwa dirinya akan mendampingi Sudirman Said dalam Pilkada Jawa Tengah 2018 ini.

"Saya sendiri dari awal tidak ingin maju, karena saya bertanggung jawab dengan pesantren, tapi saya bertanggung jawab untuk memenangkan (kandidat dari PKB)," ujar dia.
(KOMPAS.com)