Foto untuk : Inilah Hasil Test Seleksi Pendamping Desa Jawa Tengah

Inilah Hasil Test Seleksi Pendamping Desa Jawa Tengah

Berita Jawa Tengah - Semarang - Berita gembira yang telah lama dinantikan bagi mereka yang telah menjalani proses rekrutmen pendamping desa akhirnya telah keluar, Setelah melakukan tes psikotes pada hari sabtu tanggal 4 juni 2016 yang lalu, kini para calon pendamping desa 2016 bisa melihat hasil pengumuman tes  psikotes yang mereka lakukan.

Psikotes yang dilakukan pada hari sabtu tanggal 4 juni 2016 yang lalu dilakukan melalui dua sesi, masing-masing sesi tes terdiri dari 120 soal. Tim psikotes sendiri berasal dari UIN Syarif hidayatullah Jakarta.

Soal psikotes sesi pertama terdiri dari soal logika, sedangkan untuk sesi kedua soal berhubungan dengan kepribadian para peserta tes. Dimana peserta hanya menjawab soal dengan pilihan jawaban apakah sangat tidak sesuai dengan kepribadian mereka, tidak sesuai, ragu-ragu, sesuai atau sangat sesuai.

Unutk waktu menjawab pada sesi pertama para peserta diberi waktu 150 menit, sedangkan untuk sesi kedua diberi waktu 60 menit. Namun kebanyakan para peserta untuk soal sesi yang kedua hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menjawab karna memang soalnya tergolong "mudah". Sedangkan untuk soal yang sesi pertama banyak dari para peserta yang kehabisan waktu untuk menjawab, sehingga ada beberapa soal yang tidak terjawab.

Untuk Pendamping Desa Jawa Tengah klik di sini