Foto untuk : Jokowi Apresiasi Muhaimin Jadi Wakil Presiden Mendampinginya di Pilpres 2019

Jokowi Apresiasi Muhaimin Jadi Wakil Presiden Mendampinginya di Pilpres 2019

PKBNews, Jakarta — Ada yang menarik dalam peresmian KA Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 2 Januari 2018,  pagi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam peresmian itu, Jokowi selalu berdampingan dengan Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kebersamaan dua tokoh ini tampak akrab. Misalnya saat keduanya berjalan menuju lokasi peresmian. Lalu saat berjalan di tangga bandara, Jokowi dan Muhaimin juga tampak akrab.

Tak berhenti di situ, Jokowi dan Muhaimin juga duduk berdampingan di kursi kereta. Keduanya tampak akrab. Sesekali diselingi canda tawa.

Dikutip dari laman resmi setkab, Jokowi mengatakan ia bersama Muhaimin karena sudah lama tidak bertemu.

“Ya saya lama dengan beliau ini enggak ketemu, terus kemarin saya telepon saya ajak bertemu di Bandara saja sambil naik kereta bandara, gitu,” terang Presiden.

Artinya memang direncanakan?

“Ya direncanakan, kan saya telepon beliau,” ucap Presiden.

Apakah ini sinyal Jokowi akan menggandeng Muhaimin jadi cawapresnya di pemilu 2019 nanti?

Jokowi juga mengapresiasi niat Muhaimin yang ingin menjadi calon wakil presiden yang mendampinginya di Pilpres 2019.

"Bagus bagus bagus," jawab Presiden.

Untuk diketahui, saat ini Muhaimin Iskandar sedang getol kampanye sebagai Cawapres 2019. Lelaki yang dinobatkan sebagai Panglima Santri ini telah memasang baliho di mana-mana. Lewat PKB dan relawan Cak Imin, mantan Ketum PB PMII ini sangat optimis bisa menjadi cawapres. (*)