Foto untuk : Kader Muda Harus Mampu Berinovasi Dalam Membimbing dan Menjaga Masyarakat.

Kader Muda Harus Mampu Berinovasi Dalam Membimbing dan Menjaga Masyarakat.

Banjarnegara - Banyumas Raya yang meliputi Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, dan Purbalingga (Provinsi Jawa Tengah) tengah gencar melaksanakan pelatihan kader muda untuk pemuda Ansor dan Banser. Pelatihan itu mulai dari PKD, Diklatsar maupun DTD.

Kegiatan ini dimulai di Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara yang diikuti 170 peserta. Kemudian pada tanggal 25-27 di Cilacap dengan 300 peserta. Serta Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas diikuti 130 peserta pada 27-29 Desember. Juga di Kecamatan Rakit, Banjarnegara yang diikuti 170 peserta.

"Pengkaderan untuk banom NU, yaitu Ansor dan Banser ini adalah bentuk keseriusan masing-masing kabupaten di Banyumas Raya untuk membangun organisasi yang lebih baik ke depan sehingga bisa menjadi kekuatan untuk organisasi dan NKRI tercinta ini," ungkap Wakil Sekretaris Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Ulil Archam. 

Korwil Banyumas ini yang telah menjadi pemateri di dua lokasi tersebut menambahkan, tidak ada alasan yang lebih penting selain membentuk dan mendidik kader muda supaya memiliki militansi yang tinggi.

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Karanglewas Fauzi mengatakan, GP Ansor ingin berbuat yang terbaik untuk Aswsja dan negeri ini dengan cara melatih kader muda agar bisa bermanfaat dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi sehingga out putnya langsung terasa dalam menggerakkan roda organisasi.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Banjarnegara Abdul Rokhim mengatakan perlu menggirahkan kembali kader muda NU untuk menggerakkan jam'iyyah karena tantangan negeri dan organisasi ke depan lebih beragam, 

“Kader muda harus mampu berinovasi dalam membimbing dan menjaga masyarakat. Kita mulai dengan membentuk kader yang berwawasan luas, cerdas dalam berpikir dan bertindak," ungkapnya mengakiri perbincangan.

Kabupaten Banyumas sendiri masih menambah dua kali pelatihan di dua PAC, yaitu Sokaraja dan Kembaran pada bulan januari mendatang.




(dikutip: NUOnline )