Foto untuk : Kang Hasan: Eks Gafatar Harus Dilindungi Dengan Catatan

Kang Hasan: Eks Gafatar Harus Dilindungi Dengan Catatan

Semarang - Anggota Fraksi PKB DPRD Jateng Hasan Asy'ari sapaan akrab Kang Hasan mendukung Sikap Pemprov Jateng dengan menampung rombongan eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang mengungsi. Seperti diketahui rombongan eks Gafatar diterima oleh Pemprov Jateng di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

"Eks Gafatar harus dilindungi karena mereka adalah warga yang lahir di Indonesia dengan catatan mau kembali mengakui nasionalisme Indonesia dan kembali sebagai warga negara sesuai dengan aturan NKRI." Katanya saat diwawancarai di Fraksi PKB DPRD Jateng Gedung Berlian Lantai IV Jalan Pahlawan. Selasa (26/1/2016).

Menurutnya selain tersesat dengan paham yang salah mereka tidak puas dengan Pemerintah, sehingga membikin tatanan baru sesuai dengan aturan Gafatar. Hal ini tidak dibenarkan karena membikin negara didalam negara merupakan tindakan makar

Selain sebagai anggota Fraksi PKB DPRD Jateng Kang Hasan juga menduduki Jabatan sebagai Sekertaris Komisi E DPRD Jateng.
Dirinya akan mengusulkan kajian di internal Komisi E dan berencana mengunjungi eks Gafatar di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

"Saya berharap rombongan eks Gafatar nantinya dapat kembali ke daerah asalnya masing - masing dan menjadi warga negara yang baik." Pungkas Politisi PKB yang berasal dari Dapil VII Jateng. (Faiz)
 
 
 
 
Gafatar