Foto untuk : Keppres MotoGP Akan Ditandatangani Presiden Hari Ini

Keppres MotoGP Akan Ditandatangani Presiden Hari Ini

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengungkapkan draf Keputusan Presiden (Keppres) yang akan jadi payung hukum penyelenggaraan MotoGP di Indonesia, telah selesai disusun. Kemungkinan besar draf tersebut akan ditandatangani seusai rapat terbatas dengan Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/1/2016) siang WIB.

"Mungkin setelah rapat terbatas nanti sudah bisa disepakati. Keppres mungkin sudah bisa ditandatangani Pak Presiden," ujar Menpora kepada bola.com di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta.

"Drafnya sudah ada. Nanti tinggal pengesahan saja," tambah politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Pria asal Bangkalan, Madura, ini menambahkan, Kemenpora masih meminta beberapa persyaratan kepada pihak terkait untuk menyempurnakan draf Keppres MotoGP. Sebut saja status renovasi dan master plan Sirkuit Sentul.

"Kami masih memintai beberapa persyaratan seperti master plan Sirkuit Sentul seperti apa untuk jadi acuan keluarnya Keppres," tutur Menpora.

Terkait rapat terbatas dengan Presiden, Menpora menjelaskan pertemuan juga akan membahas soal ini. "Kami akan menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen, tinggal masalah administrasi, karena ini berkaitan dengan pihak swasta," ungkap Imam Nahrawi.

 

 

(dikutip: Bola )