Foto untuk : KH M YUSUF CHUDLORI DAN KH. MUNIF ZUHRI LANJUTKAN PERJUANGAN SAMPAI TH 2022

KH M YUSUF CHUDLORI DAN KH. MUNIF ZUHRI LANJUTKAN PERJUANGAN SAMPAI TH 2022

PKBNews, Demak, - KH Muhammad Yusuf  Chudlori yang akrab disapa Gus Yusuf secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPW PKB Jawa Tengah periode 2017 - 2022 dalam Musyawarah Wilayah ke IV di Pondok Pesantren Giri Kusumo, Demak, Sabtu (29/6/2017) malam.

Sementara Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Tengah diisi oleh KH Munif Zuhri. Keduanya pun langsung dikukuhkan dalam sidang yang dipimpin Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding.

“Pimpinan sidang memutuskan dan menetapkan KH Muhammad Yusuf Chudlori sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Tengah dan KH Munif Zuhri sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Tengah,” kata Kadir disusul ketukan palu sidang dan bacaan Surat Alfatihah.

Kadir Karding saat mengetuk palu di dampingi Ketua DPP PKB Marwan Ja’far Calon Gubernur jawa Tengah.

Selain memilih ketua, Muswil juga menetapkan rancangan struktur organisasi dan tata kerja, rancangan arah program dan pemenangan Pemilu, serta pembentukan tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPW PKB Jawa Tengah 2017-2022. Formatur berisi lima orang terdiri dari dua mandataris Muswil, satu unsur DPP, satu unsur perempuan, dan satu unsur dewan pengurus cabang.

Dalam sambutannya sebagai Ketua DPW PKB Jawa Tengah terpilih, Gus Yusuf menyatakan Sejarah panjang yang pernah diukir oleh PKB Jawa Tengah baik pahit maupun manis merupakan bentuk pembelajaran dan koreksi agar bertindak lebih baik di masa-masa mendatang.

“Kita harus tetap bersatu, menyamakan fikiran agar kita tak hanya terlihat besar di permukaan, namun pada kenyataannya kecil. Kita harus mampu mewujudkan apa yang telah kita cita-citakan untuk kemajuan umat. Karena itu, mari kita jaga persatuan agar tetap solid dan menjadi kekuatan yang benar diperhitungkan dan menjadi motor penggerak perubahan bangsa menuju arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Dalam lima tahun terakhir ini Gus Yusuf juga mengajak semua komponen politik Nahdlatul Ulama untuk kembali membesarkan PKB Jawa Tengah.

“Mari kita Lanjutkan lagi Perjuangan dengan merangkul lebih luas kesemua komponen keluarga besar Nahdlatul Ulama. Eratkan Barisan perjuangan, tekad dan semangat PKB untuk kemenangan Pilgub 2018, dan Pemilu 2019,” kata Gus Yusuf di dampingi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Calon gubernur Marwan Ja’far.