Foto untuk : KH. Muhammad Hanif Muslih, Perlunya Meniru Dan Meneladani Akhlak Rosulullah

KH. Muhammad Hanif Muslih, Perlunya Meniru Dan Meneladani Akhlak Rosulullah

Demak - Yayasan Pesantren Futuhiyyah Mranggen Kabupaten Demak mengadakan maulid Rasulullah SAW dan istighotsah di halaman pesantren, Sabtu (10/01/2016). Acara ini diikuti oleh lebih dari 5000 hadirin. Mereka terdiri atas para kiai, dewan guru, dan siswa lembaga yang ada di Yayasan Pesantren Futuhiyyah.

Acara diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah, dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, sambutan, pembacaan istighotsah serta pembacaan maulid Simtud Duror yang dipimpin oleh grup hadrah Babul Musthofa pimpinan Habib Luthfi dari Pekalongan.

Menurut pengasuh Pesantren Futuhiyah KH Muhammad Hanif Muslih, kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan di Yayasan Pesantren Futuhiyyah. Kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan untuk membekali baik para guru maupun siswa yang ada di yayasan untuk senantiasa meniru dan meneladani Rasulullah SAW, terutama akhlak Beliau. Karena pada Rasulullah terdapat suri teladan yang bagus sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an. “Selama ini kita sulit untuk mencari suri tauldan yang bagus.”

Baca Selanjutnya NU_Online