Foto untuk : Komisi C Apresiasi Kinerja Bank Jateng

Komisi C Apresiasi Kinerja Bank Jateng

Dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sektor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah mengunjungi Bank Jateng Cabang Jakarta di jalan Panglima Polin KAV. 25/26, Kebayoran Jakarta Selatan, Kamis (17/11/16).

Bank Jateng Cabang Jakarta merupakan bank dengan konsep funding, Orientasi menghimpun dana sebesar-besarnya kemudian disalurkan ke Jawa Tengah. Dilihat dari target perhimpunan dana masyarakat di tahun 2016, Bank Jateng sudah cukup bagus, dari sisi perhimpunan dana tercapai 115%, Kredit tercapa1 133%, Pendapatan 116%, Laba tercapa 293%.

Dengan capaian ini, Siti Rosidah, Anggota DPRD Jateng Mengapresiasi kinerja  Bank Jateng Cabang Jakarta yang sampai hari ini masih menjadi andalan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai salah satu sumber PAD.

"capaian ini patut kita apresiasi, karena memang Bank Jateng merupakan sumber pemasukan Permprov Jateng dari sektor BUMD yang menjadi andalan" ungkap rosidah.

Lebih lanjut, Rosidah menambahkan, Bank Jateng masih perlu mengelola dengan baik sehingga dapat menekan Non Performing Loan (NPL), pasalnya NLP dari Bank Jateng saat ini mencapai 2%.