Foto untuk : LPj Bankeu Desa di Kendal Capai 92%

LPj Bankeu Desa di Kendal Capai 92%

Kendal - Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Bantuan Keuangan (Bankeu) Desa tahun anggaran 2015 di Kabupaten Kendal dapat diacungi jempol. Pasalnya, saat ini laporan yang sudah masuk mencapai sekitar 92%. 

Data itu diketahui saat kunjungan kerja Komisi A DPRD Jareng di Kantor Desa Tampingan Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Selasa (9/2/2016). Wakil Ketua Komisi A DPRD Jateng, Fraksi PKB, Fuad Hidayat berharap bankeu itu bisa bermanfaat untuk masyarakat dan dipergunakan sebaik-baiknya serta tidak ada penyimpangan dalam pengerjaannya.

"Kami (Komisi A) juga mengapresiasi kinerja Bapermasdes Kabupaten Kendal yang telah memberikan pendampingan sehingga Kendal bisa dalam pengerjaan kegiatan serta pembuatan laporannya," katanya.

Data Bapermasdes Kabupaten Kendal menyebutkan, LPj Bankeu Desa sudah selesai semua tapi masih ada 16 desa yang laporannya perlu direvisi. Untuk total bankeu, sekitar Rp. 11, 830 miliar terbagi menjadi 266 desa. Untuk desa pemula mendapatkan bantuan sebesar Rp 50 juta dan desa prakarsa mendapatkan bantuan Rp 40 juta. (fajar/ariel/WartaDPRD)