Foto untuk : Manchester United Siap Melepas Gelandang Marouane Fellaini

Manchester United Siap Melepas Gelandang Marouane Fellaini

Jakarta - Sejak didatangkan dari Everton gagal menunjukkan sinarnya di Old Trafford, markas Setan Merah. Namun pelatih Louis van Gaal hanya akan melepas Fellaini dengan status permanen atau tidak dipinjamkan.

Halaman Mirror menuliskan, MU sebenarnya sudah menerima tawaran dari tiga klub yang ingin meminjam Fellaini hingga akhir musim. Tiga klub itu berasal dari Italia, yakni Juventus, AS Roma, dan AC Milan. Tapi Van Gaal dikabarkan menolak tiga tawaran itu. "Fellaini hanya tersedia untuk dijual," jawaban dari proposal ketiga klub.

Setan Merah dikabarkan mematok harga Fellaini tak kurang dari setengah harga ketika tim itu membelinya dari Everton sebesar 27,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 559,7 miliar pada 2013. Artinya, tiga klub Italia itu harus merogoh kantong sekitar 14 juta pound sterling atau Rp 280 miliar untuk mendapatkan Fellaini.

Mendapat jawaban seperti itu, AC Milan tampaknya menyerah. Presiden AC Milan Adriano Galianni menyatakan, secara pribadi, dia menyukai Fellaini. Tapi ia tak mampu mengeluarkan uang sebanyak itu untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Fellaini adalah pemain menarik, dan saya selalu menyukai dia, tapi tidak mungkin (merekrut) dalam situasi seperti sekarang," ujarnya. Sedangkan AS Roma dan Juventus belum memberi tanggapan atas penolakan itu.

Sejak didatangkan dari Everton, Fellaini memang gagal menunjukkan performa terbaiknya. Di era David Moyes, Fellaini masih mendapatkan kepercayaan di lini tengah Setan Merah. Maklum, Fellaini adalah salah satu anak emas Moyes ketika pelatih itu menangani Everton.

Kedatangan Van Gaal membuat nasib Fellaini terombang-ambing. Musim lalu saja, Fellaini hanya mendapat jatah bermain 27 kali di Liga Inggris. Itu pun sebagian di antaranya sebagai pengganti. Musim ini, Fellaini baru bermain sepuluh kali. Dia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Van Gaal musim ini lebih suka memainkan Fellaini sebagai penyerang jika MU mengalami kesulitan menembus pertahanan lawan. Van Gaal lebih suka memanfaatkan tinggi badan Fellaini yang mencapai 1,9 meter untuk menerima umpan-umpan silang di depan gawang.

Dalam jajak pendapat akhir bulan lalu, Fellaini juga dianggap tak layak dipertahankan dalam skuad Setan Merah musim ini. Hanya 29,7 persen suporter MU yang ingin dia bertahan di Old Trafford. Itu merupakan nilai terendah dibanding para pemain lain.

 

 

(dikutip: Bisnis )