Foto untuk : MKK dan 300 ribu Khataman Al-quran Upaya PKB Menjaga NKRI

MKK dan 300 ribu Khataman Al-quran Upaya PKB Menjaga NKRI

Cilacap - Penyisihan Tahap Dua Zona III Jawa Tengah Lomba baca kitab kuning Ihya' Ulumuddin Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB)  Jateng diselenggarakan pagi ini 7 April 2016 di Pondok Pesantren Ihya' Ulumuddin Cilacap. Acara ini bertepatan dengan Haul pendiri pondok pesantren Ihya' Ulumuddin (simbah KH. Ahmad Baedhowi Hanafi) yang diperingati kemarin (5/04/16) bersamaan dengan pembukaan Musabaqoh Kitab Kuning (MKK)  yang dihadiri oleh Menteri Ristek Dikti, M Nasir.

Pengasuh Pon-Pes Ihya' Ulumuddin, simbah KH. Chasbullah Baedhowi Menghaturkan terimakasih kepada Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) atas penyelenggaraan Musabaqoh Kitab Kuning Ihya' Ulumuddin. Asalnya, kiai Chasbullah juga termasuk suka dengan pemikiran Imam Ghozali.

"Saya berterimakasih DPP PKB menyelenggarakan musabaqoh kitab Kuning, apalagi kitab yang dibaca Ihya' Ulumuddin, Saya demen cara berfikir imam ghozali, itulah kemudian saya berfikir bagaimana caranya mendidik mengajarkan, mengajak santri dan mahasiswa untuk mendalami cara berfikir imam ghozali, kok ternyata kegiatannya ngepasi, ya alhamdullilah," ungkapnya.

Lebih lanjur, kiai Chasbullah menuturkan bahwa kegiatan ini seperti syukuran saya atas khataman ngaji Ihya' yang ke delapan kalinya. Islam di Indonesia beda dengan Islam di negara lain, Islamnya Indonesia sepertibyang dipahami oleh Imam Ghozali.

"Pada waktu masih muda saya membaca buku karangan bung hatta, bahwa Islam di indonesia beda dengan islam yg ada di negara-negara lain, Islamnya indonesia itu seperti Islam yg dipahami oleh Imam Ghozali, sebagaimana yang diajarkan oleh Walisongo, Islam berkembang tanpa memaksa apalagi sampai dengan tetesan darah, " terang beliau.

Bagi kiai Chasbullah, kegiatan MKK dan Khataman alquran 300.000 yang digelar DPP PKB itulah syukuran indonesia, dan ini merupakan salah satu ajaran Imam Ghozali yang dilakukan oleh PKB untuk menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia. 

Anggota DPR RI dapil 8 Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas yang hadir dalam kesempatan ini juga turut menyiapkan hadiah bagi peserta yang lolos seleksi di zona 2.

"Agar lebih semangat dalam berkompetisi, saya sudah siapkan hadiah untuk yang lolos seleksi di sini (zona 2 -red), juga ada uang biaya pendidikan. Jadi nggak usah berfikir rizki itu selalu ada di luar sana, di sini oun kalo kalian serius rizki juga akan datang menghampiri."