Foto untuk : Muchtadi, Saya Ini Warga Nadliyin Jadi Saya Memilih Melalui PKB

Muchtadi, Saya Ini Warga Nadliyin Jadi Saya Memilih Melalui PKB

Brebes – Ada dua calon yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati PKB. Bakal calon pertama, seorang perwira yang masih bertugas di Mabes TNI yakni, Muchtadi. Kemudian, Idza Priyanti yang masih menjabat sebagai Bupati Brebes.

Saat dikonfirmasi, Idza membantah telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dari PKB. Dia mengaku masih setia kepada PDIP.

Salah satu bakal calon bupati yang mendaftarkan diri melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muchtadi, merasa optimistis dirinya akan mendapatkan rekomendasi dari pengurus pusat PKB di Jakarta. Bahkan, dia juga siap jika harus bersaing dengan calon bupati petahana pada Pilkada Kabupaten Brebes 15 Februari 2017. Hal itu disampaikan Muchtadi saat mendatangi kantor DPC PKB Brebes, Sabtu (20/7).

Selain bertemu dengan para pegurus DPC PKB Brebes, dia juga mengadakan dialog internal dengan para Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB yang hadir. Seperti diberitakan sebelumnya, Mcuhtadi awalnya telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon independen pada Pilkada Brebes 2017 mendatang. Namun dia berubah haluan mendaftarkan diri melalui partai politik.

Apalagi hingga masa penutupan jalur perseorangan itu tidak ada satupun yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Brebes. “Saya tetap optimistis akan mendapat rekomendasi dari PKB untuk Pilkada Brebes 2017,” kata Muchtadi yang merupakan anggota TNI aktif itu.

Warga Nahdliyin

Menurut dia, pencalonannya melalui PKB disebabkan dirinya sebagai warga Nahdliyin. Pihaknya juga telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol lainnya. “Saya ini warga Nadliyin, jadi saya memilih melalui PKB,” terangnya.

Dia mengatakan, dirinya mencalonkan diri sebagai bakal calon di Pilkada Brebes disebabkan permintaan sejumlah elemen masyarakat. Selain itu, melihat kondisi Brebes saat ini dia merasa prihatin. Untuk bisa mengubah Kabupaten Brebes yang lebih baik, dirinya merasa terpanggil mencalonkan diri dan melalui PKB pihaknya optimistis akan mendapatkan rekomendasi. “Meski harus bersaing dengan calon petahana Idza Priyanti, saya tetap optimistis,” tandasnya.

Muchtadi, putra asli Ketanggungan, Brebes merupakan lulusan doktor bidang manajemen sumber daya manusia dari Universitas Negeri Jakarta dengan predikat cumlaude. Saat ini selain sebagai perwira menengah (pamen) TNI-AD, dia juga mengajar di program S3 Sesko TNI-AD dan dosen tetap Universitas Pertahanan serta dosen pascasarjana Universitas Hamka, Jakarta. (SM/ H38, WH-58)