Foto untuk : Nusantara Menanam Komitmen PKB Sebagai Green Party

Nusantara Menanam Komitmen PKB Sebagai Green Party

Banyumas - Menanam pohon adalah salah satu tindakan lingkungan yang paling dasar. Selain melestarikan keindahan alam, menanam pohon juga membantu membersihkan lingkungan serta memberikan kehidupan yang layak bagi generasi mendatang.

Menanam pohon juga merupakan keputusan ekonomi yang cerdas. Studi menunjukkan bahwa pohon mampu meningkatkan nilai properti dan secara signifikan dapat mengurangi biaya untuk pemanasan dan / atau pendinginan ruangan.

Atas dasar ini, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menggagas Aksi Menanam 19.000 pohon di Desa Gunung Lurah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Minggu 6 Agustus 2017.

Aksi tersebut adalah rangkaian reses bersama seluruh Anggota FPKB dan diikuti pula oleh 1500 orang pelaku UKM binaan Rumangsa Erma, LMDH, Mahasiswa, Banser, Fatayat dan Pemuda Pancasila setempat.
 
Melalui aksi ini, Cak Imin mengkampanyekan bahwa menanam pohom sangat berdampak baik bagi kehidupan. Pohon juga membantu mengurangi polusi udara, meningkatkan kualitas tanah dan air serta menjadi perisai bagi lingkungan sekitar.

Jika ditanam secara strategis, pohon juga dapat mengurangi penggunaan energi rumah sebanyak 30%. Pohon meningkatkan nilai properti untuk seluruh lingkungan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika bangsa Indonesia menggemari aksi menanam pohon sebanyak-banyaknya demi menjaga keseimbangan lingkungan.

 "Alhamdulillah, acara ini diikuti ribuan orang yang hadir tidak hanya dari PKB, tetapi juga dari kelompok masyarakat dan organisasi yang peduli terhadap  lingkungan", ujar Siti Mukarromah, Anggota DPR-RI Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Jateng-8 Kabupaten Banyumas-Cilacap, Minggu (6/8/17) - AZ/RB