Foto untuk : Peluang Gandeng Golkar, Marwan Siap Tempur di Pilgub Jateng 2018

Peluang Gandeng Golkar, Marwan Siap Tempur di Pilgub Jateng 2018

PKB News, Semarang - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak goyah meski Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori diincar untuk mendampingi Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018. Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, Sukirman mengatakan, kandidat untuk diusung menjadi cagub adalah mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Marwan Jafar.

Sukirman mengatakan, sampai saat ini seluruh jajaran PKB masih bekerja keras menyosialisasikan Marwan Jafar ke masyarakat.

"Kami masih tetap menyosialisasikan Marwan Jafar. Prosesnya dilakukan secara terbuka. Apalagi, struktur tim kampanye sudah dirancang dengan komplet, tinggal meniup peluitnya untuk ditetapkan sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng," kata Sukirman, Selasa (19/12).

Sukirman mengungkapkan, Marwan Jafar sudah siap tempur dalam Pilgub Jateng yang menurutnya akan berlangsung ketat. "Kami siap bersaing sampai detik ini. Hasil survei Marwan Jafar, baru kelihatan sekitar awal Januari," ucapnya.

Dia memprediksi, Januari adalah bulan penting bagi partai politik karena menjadi waktu pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU. "Januari akan menjadi keputusan-keputusan penting bagi partai politik di Jateng untuk menentukan calonnya," tambahnya.

Dia mengatakan, ada banyak opsi untuk mengusung Marwan. PKB, menurutnya juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan Golkar. Kedua partai tersebut bisa membentuk poros tengah untuk mengimbangi kekuatan Gerindra-PAN yang mengusung Sudirman Said dan PDIP yang diprediksi mengusung Ganjar Pranowo sebagai incumbent.

"Semua masih mungkin dan memang ada wacana Golkar dan PKB bergabung. Dan itu jadi solusi," tuturnya. (rnd/Merdeka.com)