Foto untuk : Pesan KH. Munif Zuhri Dalam Mujahadah PKB dan Do'a Untuk Bangsa

Pesan KH. Munif Zuhri Dalam Mujahadah PKB dan Do'a Untuk Bangsa

PKB Jateng - Provinsi Jawa Tengah sebentar lagi akan menggelar 7 pilkada serentak, Sukirman, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah berharap pilkada bisa berjalan dengan lancar, aman, terteram, kondusif, mengingat sedang marak-maraknya berita hoax yang disebarkan di media sosial. Hal ini disampaikan Sukirman dalam Mujahadah dan Doa'a Untuk Bangsa di Rumah Dinasnya di Papandayan Semarang (11/01/17).

"Semoga 7 Pilkada Jawa Tengah bisa berjalan dengan lancar, selesai adem, ayem, kita sudah jenuh dengan situasi yang tidak kondusif dengan fitnah yang disebarluaskan", harap politisi PKB yang baru mengadakan Kopdar Nitizen NU Jawa Tengah.

Mujahadah PKB dan Do'a Untuk Bangsa ini dihadiri Dewan Suro DPW PKB Jateng, KH. Munif Zuhri, sebelum mujahadah berlangsung, kiai Munif menyampaikan bahwa dalam perjalanan kehidupan sebenarnya ada sinyal dari Nabi Muhammad SAW, untuk menenangkan jiwa, beristirahat sejenak mengumpulkan energi menghadapi urusan-urusan dunia, sinyal yang dimaksudkan adalah 3 perkara dunia yang menyenangkan bagi Nabi Muhammad SAW untuk menyelesaikan masalah hidup.

Lanjut Kiai Munif, Sabda nabi, 3 perkara dunia yang membuat aku (Nabi) adalah :
1. Wewangian (Parfum), bahkan suatu ketika Nabi Muhammad SAW memakai wewangian sampai menetes
2. Keluarga yang harmonis, rumah tangga yang harmonis, istri yang solehah menjadikan rumah sebagai surga, rumah sebagai tempat melepas lelah, bahkan dalam suatu riwayat nabi Dawud RA pernah meminta (berdo'a) kepada Allah SWT agar diberikan pendamping hidup yang bisa membuat bersyukur
3. Sholat sebagai sarana memerbaiki dan memperbarui hubungan hati dengan tuhanmu