Foto untuk : Pesan Mensos Khofifah Dalam Konggres IPNU - IPPNU

Pesan Mensos Khofifah Dalam Konggres IPNU - IPPNU

Boyolali - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) seluruh Indonesia menggelar seminar dalam rangkaian acara Konggres ke-XVIII yang di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, 4-8 Desember 2015, dengan menghadirkan tokoh nasional Menteri Sosial (Mensos), Hj. Khofifah Indar Parawansa  dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar.

Mensos menyampaikan dihadapan peserta Konggres yang merupakan putra putri pelajar NU dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, 

"IPNU - IPPNU harus memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif, untuk meningkatkan daya saing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN".tuturnya Khofifah.  Dalam ekonomi terbuka, sampai saat ini daya saing sumber daya manusia yang dimiliki Indonesia masih tergolong rendah dibanding negara lain. Misalnya, dibanding Thailand, Malaysia, dan Brunei Darusalam.(7/12/2015).

Khofifah juga mengatakan bahwa IPNU dan IPPNU juga harus mulai mengambil peran dalam menyelesaikan persoalan-persoalan terkait tujuan pembangunan berkelanjutan. Mulai dari penghapusan kemiskinan, kelaparan hingga kesetaraan gender.

Menurut Khofifah, selama ini kita hanya memeperhatikan setelah terjadi dampaknya, penelantaran anak, kekerasan anak mencapai 4,1 juta kasus, penyumbang gugat cerai 75 persen perempuan, itu semua permasalahan hilir, hulunya adalah pernikahan yang tidak dicatatkan.