Foto untuk : Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng Salurkan Bantuan Dana Korban Longsor di Purworejo

Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng Salurkan Bantuan Dana Korban Longsor di Purworejo

Purworejo - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah (Jateng) menyerahkan bantuan dana dihimpun dari dermawan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Purworejo. Penyerahan bantuan dilakukan di pos komando (posko) penanggulangan bencana longsor PC Ansor Purworejo yang dipimpin Muhammad Haikal.

Ketua PW Ansor Jawa Tengah, Ikhwanudin, di Purworejo, Senin (20/6), menjelaskan, total himpunan dana dari dermawan yang masuk ke rekening BRI no 0609-01-001522-53-4 dan Bank BPD Jawa Tengah no 3-057-05096-8 AN PW Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah hingga malam ini sejumlah Rp29.452.300.

"Terima kasih kami haturkan kepada semua donatur semoga amal tersebut dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT," ujar alumni Susbanpim II PP GP Ansor itu pula.

Laporan dana masuk tersebut disampaikan kepada Kasatkornas Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Alfa Isnaeni dan mendapat apresiasi positif. Kasatkornas meminta bantuan masuk juga diberikan untuk daerah lain.

"Banser Siaga Bencana (Bagana) dipimpin Kasatkorcab Daryanto bergerak di lapangan, bahu membahu dengan petugas untuk mencari korban longsor," kata Ikhwanudin lagi.

Selain itu, katanya, Kepala Satkorwil Banser Jawa Tengah Dr Hasyim Asy'ari juga memantau kondisi di lapangan. Dosen Fakultas Hukum Universitas Diponegoro tersebut terlihat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hujan berintensitas tinggi di wilayah Jawa Tengah bagian selatan pada Sabtu (18/6/2016) pagi hingga sore telah menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, antara lain Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo, Banyumas, Karanganyar, Wonogiri, dan Kota Solo.

Selain menelan puluhan korban jiwa, ratusan rumah dilaporkan rusak dan kerugian ekonomi ditengarai mencapai miliaran rupiah atas bencana tersebut. (Gatot Arifianto/Fathoni/NU_Online)