Foto untuk : PKB Brebes Tampung 54 Orang Pengungsi Banjir Brebes

PKB Brebes Tampung 54 Orang Pengungsi Banjir Brebes

PKB Jateng - Brebes - Musibah banjir yang merendam sejumlah desa di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, air bersumber dari tanggul yang jebol menggenangi lima desa di Terlangu, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jateng, Kamis (16/2/2017).

"Banjir disebabkan karena tanggul sungai Pemali jebol, merendam lima desa" ujar Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulfan Siyapung ketika dihubungi.

Sebagai bentuk ke pedulian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap derita korban banjir di sebagian Kecamatan Brebes, menyalurkan bantuan sembako, mie instan dan air mineral.

“Dengan kondisi korban banjir, warga sangat membutuhkan makanan dan minuman. Sebagai bentuk ke pedulian PKB kepada rakyat yang mengalami kesusahan,” jelas Imam Royani, usai memberikan beberapa santunan kepada pengungsi, Kamis (16/2/2017)

Ketua DPC PKB Brebes  Zubad Fahilatah yang datang bersama dengan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Brebes, KH. Amin Mashudi, Pengasuh Ponpes Darunajah Pruwatan Bumiayu, mengatakan bencana banjir hampir sebagian besar melanda kabupaten Brebes. Beberapa tanggul jebol hingga sejumlah rumah warga terendam banjir.

“Kita turut peduli terhadap pengungsi banjir sebanyak 250 bungkus mie instan dan air mineral. Bantuan kita salurkan ke Desa Padasugih, Terlangu, Wanacala dan terakhir desa krasak.,” ucap Zubad.
 
Tak hanya itu, DPC PKB Brebes juga menyiapkan penampungan untuk korban banjir yang rumahnya belum bisa dihuni kembali, dari data yang masuk lebih dari 54 Orang menempati pengungsian yang berada di Kantor PKB Brebes.