Foto untuk : PKB Buka Perekrutan Calon Legislatif Untuk Semua Tingkat

PKB Buka Perekrutan Calon Legislatif Untuk Semua Tingkat

PKBNEWS, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai membuka rekrutmen Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten atau Kota.

Rekrutmen tersebut terbuka untuk semua kalangan dan profesi.

Aktivis, birokrat, akademisi, artis, polisi, pengusaha, tentara, bahkan pekerja media atau wartawan pun bisa ikut dalam penjaringan yang dilakukan PKB.

"Kami (PKB) partai terbuka, dan transparan," ungkap Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB, Marwan Jafar, di kantor DPP PKB, Selasa (13/6/2017).

Dikatakan Marwan, siapa saja orang yang memiki keinginan berjuang bersama PKB, pihaknya akan menerima dengan tangan terbuka.

"Siapapun yang memiliki keinginan berjuang bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, PKB sangat welcome kepada semua kalangan," katanya.

Marwan mengungkapkan, pada Pemilu 2014 lalu, PKB juga banyak menerima calon legislatif dari berbagai kalangan.

Termasuk di antaranya akademisi, artis, wartawan dan lainnya.

"Bagi kami, justru dengan bersama-sama semua lapisan masyarakat, kita akan lebih mudah memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan rakyat," ujarnya.

Lebih jauh, Marwan mengatakan, perolehan suara PKB dengan menduduki peringkat 5 besar pada Pileg 2014 lalu menunjukkan mesin partai mulai efektif dalam mengambil hati pemilih.

Termasuk kerja politik para Caleg terbukti semakin massif.

"Karena itu, tak berlebihan kiranya jika pada Pileg 2019 nanti kita menargetkan di posisi 3 besar," katanya.

Marwan menegaskan, meski hingga saat ini Pansus RUU Pemilu belum memutuskan Parliementary Treshold atau ambang batas Parlemen, pihaknya bertekad untuk mengemas 100 kursi DPR RI atau peringkat ketiga suara Paprol.

"Kalau bisa tembus tiga besar ini tentu akan lebih mempermudah kita untuk merealisasikan aspirasi kita," katanya.