Foto untuk : PKB Jateng : Rapatkan Barisan Kawal Nusantara Mengaji

PKB Jateng : Rapatkan Barisan Kawal Nusantara Mengaji

Berita PKB Jateng - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitna Bangsa (DPW PKB) Jateng menggelar rapat koordinasi (27/04/16) terkait Nusantara Mengaji, mengkhatamkan Kitab Al-quran sebanyak 300 ribu khataman serentak seluruh Indonesia dalam waktu 24 jam yang akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 7-8 Mei 2016.

Ketua DPW PKB Jateng, KH. M. Yusuf Khudlori meminta kepada seluruh tim koordinator untuk terus mengawal dan kroscek autentifikasi penyelenggaraan Nusantara Mengaji dengan berbagai bentuk pelaksanaan.

"Waktu sudah tinggal hitungan hari, kita harus kroscek autentifikasi penyelenggaraan Nusantara Mengaji, berbagai macam bentuk pelaksanaan yang siapkan."

Acara ini akan dimulai setelah maghrib, serentak se-Indonesia, diawali dengan pembacaan surat Al-fatihah oleh ketua umum DPP PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar.

Menurut Gus Yusuf, perlu adanya penegasan soal waktu, yaitu dengan menggunakan penanggalan 1 sa'ban, berawal dari masuknya 1 sya'ban dan berakhir sebelum maghrib, untuk kegiatan ini PKB juga harus kerja keras dan ikhlas karena ini bukan proyek pencitraan, tapi di sinilah keseriusan dan loyalitas kader diuji.

"Kalo dulu kita masuk ke pondok pesantren cuma di ndalem kiai, sekarang kita sudah masuk pada pada kamar2 santri, kita sudah menjadi pembicaraan didalam kamar para santri, berkat Musabaqoh Kitab kuning", ungkapnya.

Gus Yusuf berharap bahwa DPW PKB Jawa Tengah Solid, satu barisan mengawal program dari DPP PKB yaitu Nusantara Mengaji, setelah Nusantara Mengaji masih banyak agenda Pilkada dan Muscab yang harus benar-benar dikawal untuk kebesaran PKB.