Foto untuk : PKB Jateng Gelar PKM II, Bangkitkan Ruhul Jihad PKB

PKB Jateng Gelar PKM II, Bangkitkan Ruhul Jihad PKB

PKB Jateng - Semarang - Tantangan PKB ke depan untuk menang bukan hal yang mudah, PKB membutuhkan Kader-kader yang militan, kader yang cerdas dan kreatif  agar mampu mendulang suara sehingga bisa mencapai 2 besar secara nasional. Hal ini disampaikan KH. Yusuf Chudlori, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah (DPW PKB) saat pembukaan Pendidikan Kader Menengah (PKM) yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 Februari di Hotel Grasia Semarang.
 
“Tantangan PKB kedepan semakin berat, maka pendidikan kader yang militan, kader yang cerdas dan kreatif ini sangat kita butuhkan, sehingga di 2019 PKB bisa menjadi pemenang minimal no. 2”, tegas pria yang akrab disapa Gus Yusuf.
 
Selain itu, Gus yusuf juga menyampaikan bahwa Kader PKB harus bisa merasionalisasikan kebijakan Dewan Pengurus Pusat (DPP PKB) kepada seluruh masyarakat untuk mengamankan dan menjelaskan apa yang menjadi kebijakan DPP.
 
Meskipun ini bukan pekerjaan yang ringan, Gus Yusuf yaqin dengan kekompakan, kerja keras dan kerja cerdas sekaligus doa dari ulama' PKB mampu menjadi pemenang di 2019.
Acara PKM ini diadakan DPW PKB Jateng yang kedua, dihadiri Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat (DPP PKB) Abdul Kadir Karding untuk membuka acara dan memberikan pengarahan.
 
Karding menyampaikan bahwa Pendidikan Kader Menengah bukan hanya rutinitas belaka, akan tetapi harus ada uotput dan outcome yang berbentuk gerakan semangat ruhul jihad PKB, sehingga semangat kader untuk memperjuangkan PKB semakin meningkat, dari situ akan terlihat loyalitas dan komitmen kader terhadap partai masih kurang.
 
“Loyalitas dan komitmen kepartaian kita masih sangat-sangat rendah, bagaimana kita mau mencapai 2 besar secara nasional tanpa membekali diri dengan komitmen dan disiplin yang kuat dalam loyalitas berpartai” ujarnya.
 
Lebih lanjut, Kadir berpesan kepada 54 peserta PKM untuk benar-benar menyadari bahwa NU Mendirikan PKB sebagai alat politik untuk berjuang demi kemaslahatan umat.
 
“Perlu kita sadari betul bahwa NU Mendirikan PKB sebagai alat untuk berjuang demi kemaslahatan umat, ini perlu kita tanamkan baik-baik sebagai ruhul jihad untuk kemenangan PKB.