Foto untuk : PKB Jateng Menggelar Rapat Menindaklanjuti Instruksi DPP PKB

PKB Jateng Menggelar Rapat Menindaklanjuti Instruksi DPP PKB

Semarang - Menindaklanjuti intruksi ketua umum PKB H. A. Muhaimin Iskandar, segenap jajaran pengurus DPW PKB Jawa Tengah menggelar rapat internal di kantor DPW PKB Jawa Tengah yang dipimpin langsung Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH. Yusuf Chudlori sore tadi, selasa (13/9/2016).

Guna menindaklanjuti instruksi DPP PKB agar seluruh pengurus DPW PKB, DPC PKB, DPAC PKB, dan DPRT PKB serta seluruh anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kab/ Kota se-Indonesia untuk melaksanakan Nariyahan Nusantara secara serentak sebanyak 4.444 kali dalam satu majelis baik di Masjid, Mushola, dan Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa pada hari sabtu tanggal 17 september 2016 pukul 18.00 - 19.00 WIB (ba'da maghrib hingga isya') di wilayah masing-masing. Gus Yusuf mengintruksikan secara teknis agar segenap jajaran pengurus PKB se Jawa Tengah minimal satu kecamatan satu majelis.

"Setiap kecamatan harus menyelenggarakan minimal satu majelis sukur lebih yang nantinya dikoordinir oleh anggota DPRD masing-masing dapil, nariyahan diprioritaskan di kantor PAC PKB. Harapannya biar tidak numpuk satu kecamatan, biar nyebar", papar Gus Yusuf.

Terkait agenda PW NU Jateng soal pembangunan pesantren mahasiswa. Juga atas instruksi Ketua Umum, DPW PKB Jawa Tengah menggalang dana dan mengintruksikan kepada seluruh DPC PKB untuk mengkoordinir seluruh anggota DPRD Kab/ Kota masing-masing dan melaporkan kepada DPW PKB.

Selain membahas Nariyahan Nusantara dan Perencanaan Pembangunan Pesantren Mahasiswa PW NU Jateng dalam rapat tersebut juga membahas terkait persiapan pilkada beberapa wilayah di Jawa Tengah tahun 2017 mendatang. Sampai saat ini rekomendasi dari DPP PKB yang sudah turun tiga daerah diantaranya Cilacap, Brebes, dan Banjarnegara, DPW PKB Jateng juga masih menunggu salatiga dan batang yang hingga saat ini masih proses.