Foto untuk : PKB Tentukan Langkah Pemenangan Pilkada

PKB Tentukan Langkah Pemenangan Pilkada

Berita PKB - Semarang - Menghadapi Pilkada 2017, Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Tengah akan segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mengawal proses pilkada di tiap-tiap daerah. hal ini disampaikan KH. M. Yusuf Chudlori, Ketua DPW PKB Jateng, dalam koordinasi rutin (11/8/16) di Kantor DPW PKB Jateng.

"Perkembangan Pilkada saat ini sudah mencapai titik krusial, PKB harus segera mengambil langkah strategis dan kita dorong ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) agar rekomendasi bisa segera turun dan kita bisa konsolidasi", tegasnya.

Gus Yusuf berharap, ada masukan dari pengurus yang turun langsung ke daerah, agar calon-calon yang diusung PKB benar-benar mencerminkan keinginan masyarakat terutama konstituen PKB, yaitu keluarga besar NU, sebab target pilkada adalah target 2019, perlu memetakan akan PKB tidak berbenturan dengan NU dan para kiai.

Terkait dengan lomba penilaian keseretariatan yang disampaikan DPW PKB Jawa Tengah dalam puncak resepsi harlah PKB (31/7/16) mempunyai dampak yang bagus, bahkan menjadi obrolan yang dinamis antara staff sekretariat DPC, tentang kecepatan menjalankan intruksi, menjalankan SOP, ketersediaan staff, termasuk penggunaan sosial media.

Gus Yusuf, bersyukur dan memberikan apresiasi terhadap panitia dan Anggota FPKB Jawa Tengah yang telah mensupport sehingga penyelenggaraan resepsi harlah PKB ke - 18 di Patrajasa (31/7/16) berjalan dengan meriah dan sukses. Acara tersebut juga bisa menjadi motifasi bagi DPC bahwa PKB adalah Partai yang besar dan siap menjadi pemenang di Jawa Tengah.

Selain itu, Banyak Agenda Administratif yang harus diselesaikan DPW PKB Jateng, DPP menargetkan di tahun 2016 ini seluruh DPAC dan DPRT bisa aktif dan efektif bekerja untuk kemenangan PKB. DPW PKB bertanggungjawab mengawal musancab yang di selenggarakan DPC.

"kita juga harus segera mengintruksikan DPC untuk segera mengajukan permohonan melaksanakan musancab, target oktober musancab sudah selesai, teman-teman yang menjadi koordapil agar segera mengawal dan memetakan dapil masing-masing agar segera melaksanakan musancab" tandas gus Yusuf.

KH. Badawi Basyir, Ketua Dewan Suro DPW PKB Jawa Tengah, mengingatkan kepada pengurus DPW dan Anggota Fraksi PKB agar segera memperhatikan kaderisasi, baik dari sisi screening sampai kwalitas kader, sebab dalam waktu dekat partai harus segera mempersiapkan agenda pemilihan legislatif. Seringkali orang yang dulu bisa bekerja bareng dengan PKB kemudian menjadi berlawanan dengan PKB, hal yang demikian ini juga perlu diantisipasi.