Foto untuk : PP Nur Islam Jember VS Nur Iman Sleman

PP Nur Islam Jember VS Nur Iman Sleman

Pertandingan semifinal Sepak Bola U 17 Piala Menpora RI Liga Santri Nusantara akan digelar pada Kamis, (3/12) di Gor Delta Sidoarjo.

Pada laga pertama akan mempertemukan PP Nuris Jember VS PP Nur Iman Sleman. Dua tim ini merupakan klub yang terus memberikan trend positif dalam produktifitas gol di setiap pertandingan.

Pada pertemuan semi final melawan PP Darul Falah Bondowoso, Nuris Jember menang dengan skor 9-0. Pun demikian pada pertandingan final Nuris Jember berhasil menang telak dengan skor 9-0 saat menghadapi PP Hidayatul Islam Probolinggo. Atas kemenangan itu Nuris keluar sebagai juara Zona I dan meraih tiket ke babak 16 besar LSN 2015.

Produktifitas gol Nuris Jember tak terhentikan. Pada pertandingan babak 16 besar LSN yang digelar di Lapangan Sutasoma Lanud Halim Perdanakusuma pada Rabu (28/10), Nuris Jember membantai El Anwar Blora Juara Jateng III dengan skor 8-0. Kemenangan itu membuat Nuris Jember ke melangkah ke babak perempat final.

Di babak perempat final atau 8 besarliga santri yang digelar pada Sabtu (14/11) di Lapangan UPI Bandung, Nuris Jember tetap konsisten di jalur juara. Meski sempat tertinggal gol saat berhadapan PP Alfiah Purwakarta juara zona Jabar I, Nuris Jember berhasil membalikkan keadaan serta menang dengan skor 4-1.

Sedangkan Nur Iman Sleman, pada laga final babak kualifikasi Zona DIY, Nur Iman menang tipis atas PP Pangeran Diponegoro dengan skor 2-1 yang digelar di Stadion Tirdadadi, Sleman pada Ahad (20/9). Atas kemenangan itu, Nur Iman keluar sebagai juara Zona DIY yang meraih tiket ke babak 16 besat LSN.

Saat babak 16 besar LSN, Nur Iman menang telak atas PP Salafiyah Polman juara zona Sulawesi Barat dengan skor 7-0. Pertandingan yang digelar pada Kamis (29/10) di lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma membuat Nur Iman melaju ke babak perempat final LSN.

Jalan Nur Iman Sleman menapaki tangga juara berhasil dipastikan saat mengalahkan Darul Maarif Indramayu dengan skor 3-0 di babak perempat final yang digelar di Lapangan UPI Bandung pada Sabtu, (14/11). Atas kemenangan itu Nur Iman berhasil lolos ke babak semifinal LSN.
 
(Sumber: LSN  )