Foto untuk : Silaturrahim PKB Jateng Ke Tiga Ulama

Silaturrahim PKB Jateng Ke Tiga Ulama

Berita PKB Jateng - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H digunakan KH. M. Yusuf Chudlori (ketua DPW PKB Jawa Tengah) beserta Pengurus DPW PKB dan Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk silaturahmi di 3 Ulama Jawa Tengah (KH. Abdul Munif Zuhri, KH. Ubaedillah Sodaqoh, KH. Dimyati Rois) Senin (11/7/16).

Selain berlebaran, silaturahmi PKB Jawa Tengah juga lebih mendekatkan diri pada ulama-ulama agar lebih solid, sebagai salah satu jalan perjuangan. Hal ini disampaikan KH. Munif Zuhri di Baitul Musthofa (nama majlis pertemuan) di dekat makam Girikusumo, Mranggen, Demak.

"dengan silaturrahim ini semoga PKB semakin solid, sebagi jalan perjuangan" tegasnya.

lebih dari itu, Kiai Munif merasa bangga dan bahagia, sebab PKB adalah kakinya NU dalam kiprahnya memperjuangkan Ahlussunnah Waljama'ah. Menurut Kiai Munif membesarkan PKB adalah berjuang untuk NU, berjuang untuk NU adalah memperjuangkan Islam Ahlussunnah Waljama'ah yang diajarkan oleh nabi Muhammad SAW.

Kiai Munif menambahkan, agenda penting yang perlu dilaksanakan NU setelah memperkuat Aqidah Ahlussunnah Waljama'ah adalah bagaimana NU bisa berperan dalam kebijakan pemerintah yang berkenaan dengan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, dan itu tentu melalui partai politik, makanya harus ada politik yang diakui NU, yaitu PKB.

Senada dengan Kiai Munif, KH. Ubaidillah Sodaqoh (Rois Suriyah PWNU Jawa Tengah) ikut merasa bangga dengan kebesaran PKB. Gus Ubaid sapaannya, bahwa NU membutuhkan PKB, namun kita (PW NU Jawa Tengah) dibatasi Ad-Art, sehingga tidak bisa membantu secara langsung, akan tetapi kita tetap mendukung perjuangan PKB untuk kebesaran Ahlussunnah Waljama'ah, terutama untuk mengawal aspirasi warga nahdliyiin.