Foto untuk : Sudirman - Ida Fauziyah, Pilihan Setelah Ketua DPW PKB Jateng Sowan Para Kyai se-Jawa Tengah

Sudirman - Ida Fauziyah, Pilihan Setelah Ketua DPW PKB Jateng Sowan Para Kyai se-Jawa Tengah

PKB News, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merasa ditinggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Oleh karena itu, PKB memilih berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilgub Jateng. 

Partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu mengawinkan kadernya, Ida Fauziyah dengan Sudirman Said. Ketua Desk Pilkada Daniel Johan mengakui bahwa PKB ingin bersama PDIP dalam Pilgub Jateng.

"Untuk Jawa Tengah, awalnya PKB itu ingin bersama PDIP. Bukan PKB meninggalkan PDIP. PKB merasa, PDIP meninggalkan PKB," kata Daniel Johan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Dia mengakui, Ida Fauziyah mendampingi Sudirman Said melalui proses yang singkat. "Saya sebagai Ketua Desk kaget dan tidak menyangka bahwa pertemuan hari ini bisa menghasilkan putusan yang teduh, solid. Akhirnya PKB di Jawa Tengah bersama sahabat Gerindra," papar legislator asal Kalimantan ini.

Daniel menilai pasangan calon Sudirman Said dan Ida Fauziyah adalah pilihan terbaik karena telah dikonsolidasikan dengan para kiai di Jateng. "Dengan berbagai pertimbangan. Tapi pertimbangan utama ini adalah pilihan yang baik oleh PKB. Pilihan ini setelah Ketua DPW PKB berkonsolidasi dengan para kiai se-Jawa Tengah," pungkasnya.(SindoNews.com)