Foto untuk : Tiga Anggota Dewan FPKB DPRD Jateng (PAW) Dilantik, Diharapkan Dapat Segera Menyesuaikan Diri

Tiga Anggota Dewan FPKB DPRD Jateng (PAW) Dilantik, Diharapkan Dapat Segera Menyesuaikan Diri

Semarang - Pergantian tiga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang mengundurkan diri yang dikarenakan mengikuti Pilkada serentak 9 Desember resmi dilakukan. Dengan dilantiknya tiga anggota baru tersebut menutupi kekosongan kursi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang sempat kosong sejak Agustus lalu. Pelantikan tiga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Pergantian Antar Waktu (PAW) itu dilakukan, Senin (21/12) dalam rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Pelantikan tiga anggota dewan baru ini juga menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Nomor 161.33-6044 Tahun 2015, Nomor 161.33-6045 Tahun 2015, Nomor 161.33-6046 Tahun 2015 tanggal 24 Novemper 2015. Tentang Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah sisa Masa jabatan Tahun 2014-2019, urutan diantaranya; Drs. H. Budiyono, B.Sc menggantikan Sarif Abdillah, S.Ag - Drs. H. Romli, S.H, M.H menggantikan H. Arief Rohman, M.Si - Abdul Hamid, S.Pdi menggantikan H. Asip Kholbihi, S.H, M.Si.
 
Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah usai pelantikan mengatakan dengan dilantiknya tiga orang anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Provinsi Jawa tengah (PAW) anggota dewan tersebut diharapkan bisa semakin memaksimalkan kinerja FPKB DPRD Jateng. "Kami berharap dengan adanya tiga anggota dewan FPKB yang baru ini bisa bekerja maksimal baik tanggung jawab di wilayah dapil, komisi, maupun fraksi sendiri termasuk bagaimana fraksi sebagai pemngemban tugas termasuk menjadi garda terdepan DPW PKB Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya kami juga berharap ketiganya dapat memberi penyegaran terhadap anggota FPKB yang lama agar lebih bersemangat," ujar M.H. wicaksono.

Dalam rangka itu pula, menurut salah satu anggota dewan Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Jateng yang baru Abdul Hamid, S.Pdi mengungkapkan dirinya optimis siap lahir batin akan bekerja secara maksimal melanjutkan amanah menggantikan Asip Khilbihi, S.H, M.Si baik di dapil maupun di Fraksi PKB DPRD Jateng. "Sebelumnya secara khusus saya berterimakasih kepada masyarakat Batang Pekalongan Pemalang karena kepercayaan mereka saya bisa disini menggantikan bapak Asip Kholbihi yang saat ini menjadi Bupati terpilih Kab. Pekalongan. Dengan bekerja dan belajar secara maksimal sesuai aturan DPRD Jateng baik untuk dapil maupun untuk fraksi PKB," Kata Abdul Hamid yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Gemasaba Jateng.

Sedangkan Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Tengah KH. Yusuf Chudlori menyampaikan pentingnya kepada anggota dewan PAW yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri karena sangat deperlukan tenaga fikiran untuk FPKB. "Karena mereka masuk ditengah masa periode yang sudah berjalan butuh belajar dan kerja keras, untuk mengejar ketertinggalan mereka harus segera menyesuaikan diri dengan teman-teman yang lain agar efektif," pesan Gus Yusuf saat berada di kantor Fraksi PKB DPRD Jateng.